MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Menang di Motegi, Dovizioso Unggul 11 Poin dari Marquez

OCT 16, 2017@14:00 WIB | 201 Views

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso berhasil memenangkan jalannya balapan di sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (15/10/2017). Kini ia memangkas jarak poin dengan Marc Marquez.

Usai berhasil menang, selisih poin antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso hanya tinggal 11 poin saja. Ini akan menyuguhkan pertarungan yang luar biasa ketat, sengit dan seru antara kedua pebalap yang akan memperebutkan gelar Juara MotoGP 2017. Duel kedua pebalap seolah juga mengingatkan akan pertarungan yang terjadi sebelumnya di Red Bull Ring, Austria lalu. Saat itupun, balapan dimenangi Dovizioso, yang mengalahkan Marquez, di lap terakhir.

Selepas start, Marquez melesat untuk memimpin di depan, mengungguli Jorge Lorenzo dan Danilo Petrucci, sedangkan Dovizioso berada pada posisi keenam. Satu lap berikutnya, Marquez kehilangan posisi pertama, usai disalip Lorenzo, dengan Dovizioso naik ke posisi keempat, di belakang rookie Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Petrucci mengambil alih pimpinan balapan pada Lap 3, sedangkan Marquez posisi ketiga, di depan Dovizioso. Duel belum terjadi di antara keduanya, tetapi Marquez mulai memburu posisi pertama yang ditempati Petrucci. Duel membara antara Marquez dan Dovizioso pun dimulai pada Lap 14. Perlahan namun pasti, Dovizioso memangkas selisih jarak dari rivalnya tersebut. 

Memasuki lima lap terakhir, pertarungan semakin panas di antara kedua pebalap. Dovizioso menyalip, tapi Marquez tak menyerah begitu saja. Aksi saling overtaking pun tak terhindarkan. Bahkan, beberapa kali terjadi pergantian posisi teratas pada tiga lap terakhir.

Lap terakhir menjadi puncak kedua pebalap. Marquez yang sempat memimpin membuat kesalahan, ia hampir terjatuh pada saat tikungan dan membuat Dovizioso mendekat. Tepat di tikungan terakhir, Marquez menyalip Dovizioso. Namun, pebalap Italia itu mampu membalas dan akhirnya mengalahkan sang juara dunia bertahan.

Kemenangan di Motegi merupakan yang kelima bagi Dovizioso pada musim ini. Ia sebelumnya merajai balapan di Mugello, Catalunya, Red Bull Ring dan Silverstone. Namun bagi Dovizioso kemenangan ini bukan berarti dia harus senang begitu saja. Karena balapan masih menyisahkan 3 seri lagi yang akan di helat di Sirkuit Phillip Island, Australia. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews