MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Maverick Vinales Resmi Pindah ke Aprilia Untuk MotoGP 2022

AUG 17, 2021@10:00 WIB | 439 Views

Aprilia telah mengumumkan perekrutan Maverick Vinales untuk MotoGP 2022 saat dia keluar dari Yamaha pada akhir 2021.

MotoGP: Maverick Vinales Resmi ke Aprilia Untuk MotoGP 2022

Yamaha mengumumkan sehari setelah GP Belanda pada bulan Juni bahwa mereka dan Vinales telah sepakat untuk berpisah pada akhir musim ini, meskipun ada sisa kontrak satu tahun.

Vinales bergabung dengan Yamaha dari Suzuki pada 2017 dan memiliki periode pasang-surut bersama marque Jepang tersebut, dengan hubungan antara keduanya memburuk dalam beberapa pekan terakhir sejak performa di GP Qatar.

Hubungan antara Yamaha dan Vinales mencapai titik terendahnya pekan lalu, ketika pabrikan menjatuhkan skorsing dan menariknya dari GP Austria karena masalah mesin selama GP Styria.

Baca juga: MotoGP: Maverick Vinales Merasa Yamaha Merupakan Tim Hebat, Tetapi Bukan Untuk Dirinya

MotoGP: Maverick Vinales Resmi ke Aprilia Untuk MotoGP 2022

Vinales kemudian meminta maaf atas hal tersebut, mengakui kesalahannya sekaligus mengungkapkan alasannya. Namun belum ada informasi terbaru apakah rider asal Spanyol itu akan kembali membalap untuk Yamaha di sisa musim 2021.

Laporan setelah GP Belanda mengaitkan Vinales dengan Aprilia, meskipun dia dan marque Italia membantahnya saat itu. Dan kini, Aprilia mengkonfirmasi peran Vinales dengan kontrak satu tahun serta opsi untuk perpanjangan sekaligus menjadi pengganti Lorenzo Savadori tahun depan.

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa kami telah merekrut Maverick Vinales, rider tingkat tinggi dan salah satu talenta paling murni di kategori utama," kata Massimo Rivola yang menjabat sebagai CEO Aprilia Racing.

Baca juga: MotoGP: Maverick Vinales Masih Bungkam Soal Masa Depannya

MotoGP: Maverick Vinales Resmi ke Aprilia Untuk MotoGP 2022

“Proyek kami diperkaya dengan nilai yang dibawa Maverick, pada saat perubahan besar dan menjadi protagonis secara konsisten. Kami juga menghadapi perubahan status sebagai tim pabrik untuk membawa Aprilia menuju kesuksesan.

“Kami merasa terhormat bisa bekerjasama dengan Vinales dengan antusiasme dan semangat yang tinggi. Saya yakin dia akan merangkul proyek yang sangat berpotensi tinggi ini. Kedatangan Maverick sama sekali tidak menjauhkan Lorenzo Savadori dari tim, karena dia akan tetap menjadi bagian integral dari keluarga Aprilia Racing."

Maverick Vinales akan bermitra dengan Aleix Espargaro tahun depan, dengan sejarah sebelumnya mereka pernah berduet di MotoGP pada 2015 dan 2016 untuk tim Suzuki.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2022,
#
maverick vinales,
#
aprilia,
#
yamaha,
#
maverick vinales resmi pindah ke aprilia