MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Maverick Vinales Masih Bungkam Soal Masa Depannya

JUL 17, 2021@10:00 WIB | 214 Views

Maverick Vinales menegaskan masa depannya di MotoGP 2022 belum diputuskan.

Saat bergabung dengan beberapa rivalnya untuk sesi latihan di Barcelona awal pekan ini, Maverick Vinales mendapatkan pertanyaan tentang masa depannya di MotoGP. Frustrasi oleh kurangnya konsistensi pada motor M1, pemenang GP Qatar itu mencapai titik terendah dengan finish terakhir di Sachsenring.

Meski kembali naik podium seminggu kemudian di Assen, dia mengonfirmasi perpisahan dengan tim pabrikan Yamaha pada akhir musim ini, meskipun masih ada sisa kontrak satu tahun.

Dengan sebagian besar kursi MotoGP sudah terisi hingga 2023, Aprilia adalah favorit yang akan mendaratkan Vinales di musim depan. Namun, ada juga satu tempat Ducati yang masih tersedia dan bahkan skenario yang tidak mungkin terjadi.

"Saya hanya fokus pada liburan saat ini, menikmati musim panas dan kemudian kembali sekuat mungkin. Saya belum memikirkan 2022," kata Vinales kepada Radio Catalunya. Rider 26 tahun itu mengakui ‘Aprilia telah meningkat pesat dengan Aleix (Espargaro)’, tetapi juga tidak menghilangkan rumor Ducati.

Manajer umum Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, mengajukan tawaran untuk Vinales sebelum dia memperbarui kontrak dengan Yamaha pada Januari 2020, dan sekarang dapat memiliki kesempatan untuk menandatangani sang rider dengan tawaran lebih rendah.

Masalahnya adalah hanya kursi VR46 yang masih tersedia, tetapi karena hampir semua rider Ducati masuk langsung ke pabrik, ada spekulasi bahwa perombakan dapat dilakukan untuk mengakomodasi Vinales di tempat selain VR4.

Sementara itu, Vinales mengungkapkan bahwa ‘semua orang’ telah menghubunginya terkait tahun 2023. Dalam hal ini, mungkinkah dia mempertimbangkan untuk mengambil cuti selama satu tahun?

“Itu tidak akan sempurna karena Anda harus bersaing. Tapi jika saya tidak nyaman atau tidak menikmatinya, saya akan berpikir lebih jauh," kata Vinales. “Saya lebih suka tenang dan menikmati hidup, 10 tahun di sini berlalu dengan sangat cepat. Saya tidak menikmati apa pun di sirkuit, dan di paruh kedua musim saya akan mencoba lebih menikmatinya. Saya akan profesional dan memberikan semua yang saya miliki", lanjutnya.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
maverick vinales,
#
masa depan maverick vinales,
#
yamaha,
#
aprilia,
#
ducati