MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Maverick Vinales Mempertaruhkan Segalanya

SEP 19, 2019@21:00 WIB | 115 Views

Maverick Vinales merasa bakal mencetak podium utama bersama Monster Yamaha di Misano, tetapi penurunan di awal lomba membuatnya gagal bersaing dengan Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Setelah mendapatkan pole position, Vinales turun ke posisi ke-3 setelah empat lap dan menyalahkan masalah pada cengkeraman motor antara lap ke-3 dan lap ke-8 sehingga memaksanya mengubah gaya berkendara untuk menemukan posisi terbaik.

Perubahan itu terbayar ketika ia mencoba memotong selisih waktu dengan Quartararo dan Marquez, meskipun dia mengalami kendala di Turn 10 dan akhirnya finis di tempat ke-3.

"Dengan tiga lap tersisa, saya melihat selisih 1,4 detik dan saya mempertaruhkan segalanya tetapi saya kehilangan kendali di bagian depan motor pada Turn 10 dan jaraknya semakin melebar," kata Vinales.

“Saya finis dengan cara yang baik tetapi masalah utama adalah lap 3 ke lap 8 karena saya tidak punya kendali. Saya mulai berkendara dengan cara yang berbeda dan saya merasakan cengkeraman yang lebih ringan, tetapi kami masih harus meningkatkan motornya.”

“Kami tenang dan kami tahu akan mendapat kesempatan untuk memperjuangkan kemenangan sehingga kami membangun karakter itu sepanjang akhir pekan. Itu berhasil, dua balapan terakhir kami nyaris berada di puncak dan saya yakin hasilnya akan tiba.”

“Kalau bukan karena kehilangan cengkeraman, saya pikir kami akan bisa bersaing untuk balapan yang jadi poin penting.”

“Yamaha membaik. Kedua, ketiga, keempat dan kelima dalam perlombaan ketika kami terbiasa kesulitan dalam dua tahun terakhir, sehingga itu menjadi hal yang hebat bagi kami."

Meskipun agak frustrasi, Vinales merasa mencetak podium keempat dalam enam balapan, membuktikan bahwa dia menemukan konsistensi yang lebih besar dengan motor Yamaha-nya.

"Kami semakin dekat dan konsistensi adalah yang paling penting karena tujuannya adalah naik podium," katanya. “Saya kehilangan sedikit kendali di bagian depan, terutama di lap 2, 3 dan 4. Saya memutuskan untuk tetap tenang dan mencoba memahami apa saja yang jadi batasan.”

“Empat podium di enam balapan terakhir sangat penting, trek di mana saya biasanya kesulitan karena cengkeramannya sangat rendah. Semua motor Yamaha mengalami peningkatan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
maverick vinales,
#
marc marquez,
#
fabio quartararo