MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Sulit untuk Bersaing di Qatar

MAR 27, 2017@12:00 WIB | 187 Views

Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, harus puas berada di posisi kelima pada pembukaan musim Qatar 2017 yang digelar dini hari tadi. Meskipun dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik.

Pada saat balapan ditunda beberapa waktu, kedua pembalap Marquez dan Crutchlow memilih ban hard untuk mengantisipasi sirkuit yang diguyur hujan. Alhasil kedua pebalap itu tidak tampil maksimal pada saat bergulirnya balapan.

"Mereka mengambil keputusan untuk menunda balapan, yang saya pikir itu benar. Tapi ini juga menciptakan kebingungan terbesar bagi kita tentang ban yang saya gunakan,” kata Marquez seperti dilansir Crash.

"Saya punya ban depan keras, dan saya memiliki beberapa keraguan. Petinggi Michelin mengatakan kepada saya, hati-hati Anda bisa terjatuh dengan ban itu. Dan aku berkata, 'OK. Ini adalah sebuah kesalahan,” sesalnya.

Hal serupa terjadi dengan Crutchlow, ia memiliki dilema yang sama dengan Marquez tentang keraguan memakai ban yang terlalu keras di trek basah. “Saya kehilangan terlalu banyak kecepatan dan cara untuk memulihkan terlalu lama,” tegas Crutchlow. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
qatar,
#
blackauto