MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Pastikan Tidak Ada Team Order di Valencia

NOV 03, 2017@08:30 WIB | 146 Views

Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, telah memastikan bahwa Honda tidak akan menggunakan team order di Valencia untuk membantunya dalam pertarungan gelar juara dunia musin ini melawan, Andrea Dovizioso.

Marquez sejatinya bisa mengamankan gelar keempatnya di kelas premier pada akhir pekan lalu di Sepang, namun sayang pembalap Spanyol itu hanya finis keempat. Sementara Dovizioso memenangan balapan, dan masih mempunyai kesemptan untuk meraih juara dunia musim ini di Valencia nanti.

Saat ini, Marquez unggul 21 poin dari rivalnya, Dovizioso yang ada di posisi kedua. Jika Dovizioso ingin menjadi juara di dunia musim ini, pebalap kelahiran Italia itu harus memenangi balapan di Valencia dan berharap Marquez harus finis di urutuan 11 besar.

Pada balapan di Sepang, Ducati terlihat menerapkan team order. Mereka meminta Jorge Lorenzo yang sedang memimpin balapan memberi posisinya pada Dovizioso yang membuntutinya. Menanggapi kejadian tersebut, Marquez mengaku jika ia berada dalam posisi Lorenzo, ia akan melakukan hal serupa.

Saya akan melakukan hal yang sama," akunya. "Saya bertarung untuk kemenangan, tapi tim dan rekan satu tim bertarung untuk gelar. Ini merupakan hal yang sulit diterima, tapi ini bagian dari pekerjaan kami,". Meski demikian, Marquez mengungkapkan Honda tidak akan meminta rekan satu timnya, Dani Pedrosa, melakukan apapun selain berusaha meraih hasil maksimum di Valencia.

"Di Valencia, tidak akan ada team order di dalam Honda," ujar Marquez. "Team order terbaik adalah Dani yang menang di sana.” "Ia harus memberi 100 persen kemampuannya. Ini merupakan salah satu sirkuit terbaiknya, karena ia sangat cepat di sana dan yakin bisa menang,” imbuh Marquez.

"Saya akan coba memberikan yang terbaik dalam semua sesi latihan dan, dan kemudian di warm-up. Mari lihat di mana kami dan apa yang dapat kami lakukan. Saya tidak balapan di sana hanya untuk finis P11," tutup Marquez. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews