MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Masih Tetap Optimis Pakai Mesin Baru

FEB 24, 2018@11:30 WIB | 177 Views

Rider Honda Repsol Marc Marquez, telah memutuskan akan tetap untuk terus melanjutkan memakai mesin baru, meski karakternya lebih agresif. Hal tersebut juga dirasakan langsung oleh rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa menutup tes hari terakhir, Minggu (19/2), dengan catatan waktu 1 menit 29,781 detik. Apa yang ia capai The Little Samurai melengkapi dominasi Honda selama berada di Buriram.

Kini, usai para pembalap menuntaskan tes pramusim Sepang dan Thailand, maka mereka akan menuju Qatar pada 1-3 Maret mendatang. Tes pramusim terakhir sebelum perhelatan seri pembuka MotoGP di lokasi yang sama.

“Kami menunggu Qatar, karena akan menjadi sirkuit di mana kami lebih kesulitan dibanding yang ini (tes pramusim Thailand). Di sirkuit Buriram dan Malaysia, kami bekerja dengan baik,” ujar juara bertahan musim MotoGP 2017.

Menurut the baby alien,  karakter mesin masih merupakan sesuatu yang perlu diperbaiki. Apalagi sirkuit Qatar mempunyai siklus cuaca yang sangat hangat dan cukup dingin saat malam hari.

“Di sana, kami akan melihat bagaimana karakter mesin, karena di beberapa daerah masih terlalu agresif. Tapi kami sedang bekerja pada area tersebut. Tentu saja, kami akan mencobanya di Qatar, ini adalah tes terakhir. Setelah itu, Sayaharus  menentukan mesin,” paparnya.

“Tapi sepertinya kami sudah memutuskan pilihan mesin. Inilah yang kami gunakan di Buriram. Atau spesifikasi terbaru yang dibawa Honda ke Malaysia,” tandas The Baby Alien. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
motogp,
#
honda,
#
marquez