MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Masih Ragu dengan Mesin Barunya

FEB 03, 2018@10:30 WIB | 186 Views

Pada tes pramusim yang saat ini sedang berlangusng di sirkuit Sepang, Malaysia, rider Honda Repsol, Marc Marquez, mengaku masih ragu dengan mesin yang saat ini ia pakai. Meski mesin tersebut diklaim lebih bertenaga.

Pada musim ini, Honda mengeluarkan dua mesin dengan karakteristik yang berbeda. Mesin pertama sudah memulai debutnya saat tes akhir musim Valencia, sementara mesin yang lainnya di Sepang.

Marquea mengatakan ia mengacu pada karakteristik trek yang terbilang spesial, di mana akan membuatnya kesulitan di sirkuit lain jika menggunakan mesin itu pada 2018.

"Tentu saja akan penting untuk memahami dan menganalisis dengan baik. Untuk melihat tidak hanya di sirkuit dan jenis tikungan yang berbeda, tapi juga bagaimana reaksinya," ujar The Baby Alien.

"Karena sirkuit ini, terkadang Anda dapat membuat kesalahan besar. Di sini Anda selalu memiliki tenaga dan torsi yang lebih. Anda lebih cepat dan merasa lebih baik. Jadi, sangat penting untuk memutuskan mesin mana yang terbaik,” sambung Marquez.

Dengan mesin baru ini, kemungkinan semua pebalap Honda akan menggunakannya. Tapi Marquez tidak ‘pede’ untuk memakainya, karena menurut Marquez mesin baru itu masih memiliki beberapa titik yang mungkin akan kesulitan ketika di sirkuit.

"Tentu sangat penting untuk melihat karakter dari mesin, umur ban dan semua hal seperti ini. Di sini jika Anda memiliki mesin bertenaga dan akselerasi bagus, catatan waktu Anda akan sangat bagus,” tegas Marquez.

Untuk sasis, Marquez mengungkapkan Honda menggunakan sasis yang sama. Namun, ia hanya akan melakukan beberapa perubahan kecil pada sasis untuk tes hari ketiga. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
motogp,
#
marquez,
#
honda