MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez dan Rossi: 20 Kali Sudah Cukup!

AUG 12, 2017@20:30 WIB | 161 Views

Dua pesaing dalam perebutan juara dunia MotoGP 2017, Marc Márquez dan Valentino Rossi percaya bahwa jadwal 20 kali balapan dalam satu musim adalah "maksimum" untuk ajang MotoGP sendiri, dengan Finlandia dan Thailand bersiap untuk mengikuti jadwal pada 2019. Dalam semusim, kalender MotoGP tetap sebanyak 18 kali penyelenggaran sejak 2010, meskipun para official MotoGP telah sepakat untuk balap di Finlandia kembali pada 2019 nanti, dengan penambahan Thailand sedang diperdebatkan.

Jika tidak dari 18 kali penyelenggaraan saat ini dihilangkan, hal itu akan menambah jadi 20 balapan dalam waktu dua tahun, dan Márquez dan Rossi sudah menyatakan itu sudah melewati batas. "Dua balapan lagi ... menurutku 20 kali adalah batasnya," jelas Márquez.

"Maksud saya, 18 kali balapan sudah cukup banyak, 20 balapan bertambah dua, jadi Anda perlu mengatur dengan baik jadwal pengujian dan balapan." Misalnya, Formula 1 memiliki lebih banyak balapan namun kurang melakukan pengujian, mereka menguji simulator tapi kita tidak bisa melakukan hal seperti itu "Dua balapan lagi bagi saya bisa terima, tapi lebih dari 20 akan terlalu banyak."

Rossi sependapat dengan sudut pandang Márquez, dengan menyatakan: "Saya pikir kita mengikuti Formula 1 sedikit, sekarang Formula 1 adalah 20 atau 21 [balapan]." Secara umum saya lebih suka balapan daripada tes, pastinya lebih menyenangkan. "18 sudah cukup banyak, 20 kita sudah di ambang batas." Saya pikir kita bisa mengaturnya, yang penting bagi kita adalah berada di sirkuit yang menarik, trek khas MotoGP, bagus untuk dikendarai, dengan kualitas aspal yang bagus serta fasilitas standar tinggi." [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews