MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Belum Merasa Nyaman dengan Tunggangannya

FEB 20, 2017@07:00 WIB | 273 Views

Pebalap Honda Repsol, Marc Marquez, berhasil memuncaki tes pra musim MotoGP di Philip Islanda di hari pertama. Tapi ia mengaku belum puas dengan tunggangannya yang dibekali dengan mesin baru.

“Cukup berbeda. Kami harus menyesuaikan lagi semua elektronik dengan konfigurasi mesin yang berbeda saat ini. Kami kehilangan banyak waktu untuk pramsum ini, tapi itu sesuatu yang harus kami perhatikan karena saat balapan nanti kami tidak punya waktu,” papar Marquez.

Memang juara MotoGP 2016 ini memimpin hari pertama dengan catatan waktu tecepat 1 menit 29,497 detik. Ia berhasil mengungguli Valentino Rossi, Andrea Iannone dan pebalap anyar Yamaha, Maverick Vinales.

Pebalap dengan julukan The baby alien itu mengatakan  butuh waktu lebih banyak lagi untuk memahami kinerja mesin baru 2017. Pasalnya ia sempat kehilangan banyak waktu pada saat sesi di hari pertama.

“Saya masih merasa kehilangan sesuatu dalam sisi elektronik. Rasanya seperti elektronik dan mesin berbeda rasanya. Mereka tidak bekerja sama. Sulit untuk memahaminya, untuk itu harus banyak penyesuaian,” kata Marquez seperti diberitakan Motorsport.

Dirinya juga mengaku masih merasa kurang nyaman dengan tarikan gas kuda besinya itu. Mesin dan roda belakang juga masih kurang enak jika dibawa menikung dan saat trek lurus. “Mungkin karena kami menggunakan satu tipe mesin selama bertahun-tahun. Dan tahun ini saya perlu sedikit mengubah gaya balap,” tambah  Marquez. “Saya harus bekerja keras untuk mencoba memahami lebih baik motor saya dengan tarikan gas dan segalanya,” timpalnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2017,
#
marc marquez