MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Akui Motor Yamaha Sangat Stabil di Perancis

MAY 22, 2017@13:19 WIB | 355 Views

Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, harus menerima kenyataan yang pahit setelah terjatuh di Sirkuit Le Mans, Perancis, Minggu (21/5). Marquez jatuh di lap 18 saat melakukan tikungan ketiga. Alhasil dirinya harus keluar dan gagal naik podium.

Ini bukan pertama kalinya pebalap kelahiran Spanyol itu terjatuh di Sirkuit Le Mans. Ini kali ketiga Marquez terjatuh di Perancis pada saat di tikungan. Namun untuk musim ini Marquez memang bisa dibilang paling tercepat diantara musim lalu.

“Tentu saja hari ini bukan yang terbaik untuk saya karena saya benar benar fokus untuk menyelesaikan balapan namun  tidak memikirkan keadaan sirkuit. Sejak kemarin saya benar benar nyaman dengan ban depan sata dan sepertinya trek bukan sektor utama saya pada akhir pekan ini,” ujar Marquez seperti dilansir Crash.net.

"Motor yang saya bawa sedikit tidak stabil di tikungan, saya pikir Jack Miler jatuh dengan cara yang berbeda, saat itulah dia menyentuh rem depan. Tapi tetap saja saya hanya menutup gas dan kemudian saya kehilangan bagian depan, mungkin saya sedikit terlalu banyak menikung, karena saya memiliki gerakan kecil di tengah tikungan,” sambungnya.

Menurut Marquez, motor Yamaha jauh lebih baik di Perancis. Dirinya juga sudah mengerti sebelum balapan dimulai. Ia sudah mengetahuinya sejak latihan bebas terlebih dahulu. Rekan tim saya, Dani Pedrosa juga benar benar berbeda dari sebelumnya,” kata dia seperti dilansir Carsh.net.

"Saya tahu apa langkah saya. Tapi disisi lain pebalap Yamaha lebih kuat hari ini. Tapi saya memiliki target dimana saya harus memperjuangkan empat atau lima seri lagi agar balapan saya kompetitif sampai akhir musim,” tegas pria berumur 24 tahun itu. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
marc marquez,
#
blackauto,
#
motogp le mans