MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Akui Honda RC213V Sulit di Kendalikan

SEP 25, 2017@14:00 WIB | 283 Views

Marc Marquez yang berhasil memenangkan balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (24-09-2017) mengaku mengalami kesulitan bersaing dengan rival-rivalnya sepanjang balapan. Selain itu ia juga merasakan keletihan menunggangi kuda besinya di Aragon kemarin. Start dari urutan kelima, Marquez sangat agresif untuk menyalip pesaingnya di depan. Sempat kesulitan menyalip Andrea Dovizioso, tapi Marquez menunjukkan tekad besar mengalahkan rider Ducati Corse itu.

Sepanjang balapan, Marquez hampir terjatuh beberapa kali tikungan akibat motor yang dikendarainya itu sangat liar.  Tapi pada akhirnya, juara dunia bertahan itu mampu meraih kemenangan krusial di Aragon, memberinya keunggulan 16 poin atas rivalnya Andrea Dovizioso, yang finis ketujuh.

"Tentu saya senang dengan kemenangan ini. Tapi saya lebih senang lagi karena sejak hari Sabtu motor tidak seperti yang saya harapkan," papar Marquez usai balapan seperti dilansir Motorsports.

Marquez mengaku telah mendapatkan feeling sebelum race dimulai. Tapi sejak balapan dimulai, dirinya merasa tidak baik. Dia harus bekerja keras untuk menaklukan kuda besinya itu walaupun hampir mengalami kecelakaan berkali-kali.

"Tapi faktanya saya membalap di salah satu sirkuit favorit saya di Spanyol. Ini merupakan  kandang saya sendiri, dimana saya harus memberikan yang terbaik di hadapan pendukung saya. Hal ini yang membuat saya termotivasi untuk tetap menekan sepanjang balapan,” tuturnya.

"Balapan ini menguras kondisi fisik saya, karena motor saya bergerak ke segala arah. Ini kemenangan penting karena pesaing utama dalam kejuaraan kehilangan beberapa poin. Kami juga membuka sedikit keunggulan. Itu penting untuk tiba di Jepang dengan keunggulan poin," pungkas Marquez. [ddy/timBX]

Tags :

#
marc marquez,
#
blackauto,
#
autonews