MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Marquez Akui Banyak Belajar dari Dovizioso

NOV 15, 2017@14:00 WIB | 155 Views

Pertarungan sepanjang musim MotoGP 2017 melawan Andrea Dovizioso merupakan suatu kebanggan bagi, Marc Marquez. Pebalap Honda Repsol itu mengaku banyak belajar dari pebalap Ducati itu khususnya dalam hal mental.

Setelah bertarung dengan Valentino Rossi untuk gelar musim 2016, Marquez menghadapi rival baru dalam usahanya mempertahankan titel MotoGP. Dovizioso yang muncul menjadi lawan The Baby Alien sepanjang musim 2017, bukannya pembalap anyar Yamaha, Maverick Vinales, yang digadang-gadang bakal sebagai rival berat.

Kedua pembalap sama-sama memenangi enam balapan musim ini. Mereka juga tercatat dua kali bertarung sengit hingga lap terakhir pada seri Red Bull Ring dan Motegi.  Marquez bahkan mengakui kapabilitas Dovizioso sebagai pembalap memiliki mental yang sangat kuat. Ia pun banyak belajar dari pembalap Italia itu.

"Seperti yang saya ungkapkan sebelumnya, saya kecewa dia tidak menyelesaikan balapan hari ini karena dia merupakan lawan yang luar biasa," ujar Marquez dalam konferensi pers usai balapan.

"Dia adalah orang yang luar biasa. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya, dan juga orang-orang di Ducati. Saya melihat di layar besar mereka pergi ke pit saya untuk mengucapkan selamat dengan penuh rasa hormat. Ini sangat bagus,” sambung Marquez.

Pertarungan untuk gelar juara bahkan berlanjut hingga seri terakhir Valencia. Namun, Marquez akhirnya sukses menyudahi perlawanan Dovizioso dengan keunggulan 31 poin. Selain itu, The Baby Alien juga tak sungkan melontarkan pujian langsung kepada Dovizoso. Meski mereka berdua saling mengalahkan satu sama lain di dalam lintasan, ternyata hubungan antara Marquez dan Dovizioso di luar lintasan sangat baik.

"Ini merupakan sesuatu yang tidak bisa dilakukan orang banyak, dan dia salah satu yang terbaik, atau mungkin yang terbaik untuk mengendalikan hal tersebut,” tutup Marquez. [ddy/timBX]


 

Tags :

#
marc marquez,
#
blackauto,
#
autonews,
#
motogp