MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Makin Percaya Diri, Franco Morbidelli Siap Berjuang Untuk Podium MotoGP 2021

MAR 25, 2021@08:00 WIB | 323 Views

Runner-up MotoGP musim lalu, Franco Morbidelli, mungkin tetap menggunakan mesin A-Spec di skuat Petronas Yamaha musim ini, tetapi dia tampaknya jauh lebih siap jika dilihat saat uji coba pra-musim.

Meskipun pembaruan terbatas sesuai dengan spesifikasi motor yang lebih tua, pembalap asal Italia itu finish tercepat keempat (hanya 0,140 detik dari Jack Miller) untuk lap-time terakhir dan sama-sama kompetitif dalam hal kecepatan balapan.

Tapi satu area yang masih jadi masalah bagi Yamaha dan Morbidelli pada hari Minggu adalah dalam hal kecepatan tertinggi sepanjang 1 km garis lurus.

"Saya pikir kami siap untuk balapan pertama musim ini. Kami bekerja keras dalam uji coba, mencoba beberapa hal dan kemudian fokus menyiapkan motor untuk trek Qatar," kata Morbidelli.

"Set-up tidak pernah sempurna, Anda selalu dapat menemukan hal-hal untuk diubah dan ditingkatkan, tetapi saya pikir kami memiliki basis yang sangat bagus.

"Untuk mendapatkan balapan yang bagus di sana, Anda harus cepat, memiliki kecepatan yang baik, konsisten dan memahami ban mana yang tepat.

"Sulit untuk mengetahui dari uji coba apa yang seharusnya menjadi target, tetapi kami ingin menargetkan untuk berada di lima besar dan berjuang untuk podium. Itu sangat mungkin. Kita akan lihat di mana kita berada pada hari Minggu."

Dengan pembatalan Grand Prix Qatar tahun lalu, hasil terbaik Morbidelli di sirkuit Losail hingga saat ini adalah posisi 11 di tahun 2019.

Valentino Rossi akan menjadi mitra baru Morbidelli di Petronas musim ini, setelah bertukar tempat dengan Fabio Quartararo di tim pabrik.  [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
franco morbidelli,
#
motogp 2021,
#
podium motogp 2021,
#
skuat petronas yamaha