MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Lorenzo Tidak Lihat Intruksi Ducati di Dashboard

OCT 31, 2017@18:30 WIB | 174 Views

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku tidak melihat intruksi ada pesan dari timnya saat balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017). Dia tak melihat dashboard motor Ducati Desmosedici GP17 karena fokus balapan. Lorenzo seperti menepis tuduhan team order yang mewarnai kemenangan rekan timnya, Andrea Dovizioso, di Sirkuit Sepang. Tuduhan itu muncul setelah Ducati mengirim pesan misterius kepada Lorenzo dengan tulisan 'Mapping 8'.

"Sejujurya, saya tidak melihat apapun. Saya sangat fokus pada tikungan berikutnya, karena saat hujan saya tidak mau kehilangan konsentrasi. Sebelumnya saya pernah kehilangan konsentrasi di Misano dan saya tahu apa yang terjadi," tutur Lorenzo dalam konferensi pers usai balapan.

Tak ada yang mengetahui arti dari pesan tersebut, tapi banyak yang menduga itu merupakan kode dari Ducati agar Lorenzo memberikan jalan kepada Dovizioso. Saat Ducati mengirim pesan misterius, Lorenzo sedang memimpin lomba dan Dovizioso berada di posisi kedua.

Berselang satu lap setelah Ducati mengirim pesan, Lorenzo melakukan kesalahan pada tikungan terakhir. Kesalahan Lorenzo dimanfaatkan Dovizioso untuk merebut posisi terdepan dan mempertahankannya hingga finis.

"Anda tahu saya akan mengatakan melihatnya jika itu benar. Tapi saya tidak melihatnya, hanya di parc ferme mereka memberi tahu saya mereka memberi pesan itu,” kata mantan pebalap Yamaha itu.

"Saya sudah mengetahuinya. Saya tidak perlu diberitahu siapapun apa yang harus dilakukan dalam situasi ini. Saya tahu pertarungan gelar sangat penting jika Marquez terjatuh, saya tahu dia di posisi keempat atau kelima," tutup Lorenzo seperti dikutip Motorsports. [ddy/timBX]

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
blackauto,
#
autonews,
#
motogp