MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Lorenzo Menemukan Sesuatu di Motegi

OCT 24, 2019@15:13 WIB | 2,185 Views

Jorge Lorenzo mengatakan bahwa dia menemukan “sesuatu" di tahap terakhir Grand Prix Jepang hari Minggu (20/10/2019). Baginya balapannya di Motegi adalah balapan terbaiknya sejak kembali dari cedera.

Untuk balapan ketiga berturut-turut, Lorenzo finis tanpa mendapat poin karena berakhir di urutan ke-17 dan 40 detik di belakang Marc Marquez.

Sebelum menjalani perlombaan, mantan juara dunia itu menggambarkan sesi latihan kedua hari Jumat (18/10/2019) sebagai balapan terbaik sejak kecelakaan latihan di Assen. Balapan di Assen memaksanya absen dalam empat balapan pada pertengahan musim.

Saat berbicara pasca-balapan, Lorenzo juga mengatakan GP Jepang adalah balapan terkuat dari paruh kedua musim, dan ia berencana untuk tetap menggunakan sasis yang sama di Phillip Island (Australia).

"Sejak Assen, ini adalah balapan terbaik saya dengan Honda," katanya. "Di bagian kedua balapan, saya mulai bermain dengan motor, bahkan memiliki pengereman lebih baik.”

"Kami menemukan sesuatu yang membuat saya lebih nyaman di atas motor, tetapi sayang sekali karena saya merasakan itu di akhir lomba.”

"Dalam 10 lap terakhir, saya lebih lambat 1,2 detik dari Marquez. Selisihnya masih tinggi tetapi tujuannya adalah memiliki perasaan yang baik sejak awal lomba.”

"Kami perlu memahami beberapa hal di musim depan, untuk membuat motor lebih sesuai dengan kebutuhan dan gaya saya. Secara umum, saya telah melihat peningkatan.”

"Data perlu diperiksa lagi, tapi saya pikir saya juga akan menggunakan sasis ini di Phillip Island untuk melihat apa yang terjadi pada hari Jumat."

Meskipun mengetahui kesulitan yang dialami Lorenzo, Honda secara terbuka memberikan dukungan dan menyatakan bahwa kinerja Johann Zarco di LCR Honda dalam tiga balapan terakhir tidak akan berpengaruh pada masa depan Lorenzo.

Pembalap asal Spanyol itu mengakui bahwa penampilan buruknya akan menuntut Honda bekerja lebih keras.

"Honda bisa memperlihatkan jenis perilaku lain karena hasil yang buruk," tambah Lorenzo. "Semua pejabat Honda telah memahami dan sabar dengan saya, baik di depan umum maupun secara pribadi. Yang bisa saya lakukan hanyalah berterima kasih kepada mereka."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
jorge lorenzo,
#
honda