MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: KTM Pertahankan Pedrosa dan Kallio Sebagai Test-Rider Untuk Musim 2021

DEC 17, 2020@19:30 WIB | 176 Views

KTM membuat pengumuman tentang mengontrak kembali Dani Pedrosa dan Mika Kallio sebagai test-rider resmi MotoGP untuk musim 2021.

Kallio telah menjadi bagian penting dari tim penguji KTM saat membangun proyek MotoGP, dan memberikan motor RC16 debut balapan di Grand Prix Valencia 2016 serta membuat banyak wildcard dan penampilan pengganti dengan motor sejak itu.

KTM memperkuat tim penguji pada 2019 dengan mengontrak Dani Pedrosa setelah pensiun dari balapan kompetitif pada akhir musim 2018.

Pedrosa berperan penting dalam membuat motor RC16 menjadi pemenang balapan seperti sekarang ini, setelah Brad Binder dan Miguel Oliveira (pembalap Tech3) membawa motor itu meraih tiga kemenangan sepanjang tahun 2020.

Mengomentari tim penguji untuk 2021, Pit Beirer (bos KTM) mengatakan: "Kami senang dapat menjaga stabilitas dan semua pengetahuan yang kami miliki dengan tim penguji saat ini.

"Pada tahun 2020, kami dapat menunjukkan seberapa baik dan seberapa cepat kami bekerja di belakang layar untuk program MotoGP dan baik masukan Mika dan Dani adalah penting dalam kemajuan yang telah dibuat.

"Ini baru berjalan empat tahun, tapi sudah memberikan kebanggaan dan kegembiraan bagi semua orang di perusahaan untuk dapat menetapkan target baru dan membuat lebih banyak kenangan di MotoGP."

Pedrosa menambahkan: "KTM ingin terus berkembang dan saya sangat senang untuk terus bekerja dengan mereka dan membantu pembalap mereka mencapai tujuan yang lebih besar.

"Saya ingin berterima kasih kepada Pit Beirer, Stefan Pierer dan Red Bull atas semua kepercayaan mereka pada saya."

Kallio menggantikan Johann Zarco untuk balapan terakhir musim 2019 setelah pria berkebangsaan Prancis itu keluar setelah GP San Marino.

Dia tidak mendapatkan kursi kosong Zarco musim ini karena diberikan ke Binder, meskipun menjalani balapan di Portugal untuk menggantikan Iker Lecuona di skuat Tech3.

"Sangat menyenangkan bisa melanjutkan proyek ini," kata Kallio. "Lima tahun berlalu dengan kru ini dan saya tidak percaya waktu telah berlalu begitu cepat.

"Sangat menyenangkan melihat perkembangan motor dan semua fase yang membuat kami di sini. Terutama di tahun 2020 dengan kemenangan dan podium. Senang melihat semua kerja keras dan dedikasi terbayar untuk semua orang yang terlibat dalam proyek ini.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
motogp 2021,
#
ktm,
#
mika kallio,
#
test-rider resmi motogp,
#
dani pedrosa