MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: KTM Kekurangan Talent Untuk Ujicoba Tim

JAN 25, 2017@20:00 WIB | 182 Views

Produsen Austria  KTM bakal mengikuti kejuaraan MotoGP 2017 secara penuh. Dengan dua pembalap mereka, Bradley Smith dan Pol Espargaro. Bradley merupakan pembalap dari Moto2, sedangkan Pol Espargaro pindahan dari Yamaha.

Teknisi KTM menilai kurang adanya talent untuk membangun sebuah tim MotoGP.  Paul Trevathan, kepala kru Espargaro mengatakan,”Dunia MotoGP tidak seperti di Formula 1, dengan mencari orang yang anda inginkan untuk direkrut.”

Pembalap yang ada tidak cukup, meski  dia dengan segudang pengalaman. “Seperti di Eropa, idealnya kita harus mencari dan menemukan bakat, kemudian melatihnya hingga siap di kejuaraan sirkuit. Ini adalah titik besar kebutuhan KTM saat ini,” tambah Paul.

Permasalahan mendasar KTM tidak punya pengalaman di MotoGP, dan ketertinggalan KTM di MotoGP ada gap 25 tahun. Ini yang menjadi perbedaan besar antara KTM dengan tim MotoGP lain.

Trevathan sebelumnya pernah bekerja sebagai pengarah teknis Dani Pedrosa di tim Honda MotoGP, dan selama bergabung dengan KTM tahun 2016 terlibat dengan serangkaian uji coba  dengan Kallio Mika, tepatnya di GrandPrix Valencia pada bulan November. Sementara Smith terlibat pengujian di sirkuit Jerez, seminggu kemudian.

Menurut Paul, tim KTM tidak akan mendapatkan keuntungan dari penampilan wildcard selama tahun 2016.  Uji coba kemampuan motor tidak hanya bergantung pada latihan resmi, harusnya KTM juga melakukannya dibalik layar, dengan kehadiran seluruh kru tim dalam kinerja yang fokus.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2017,
#
ktm