MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Kru Ducati Peringatkan Jorge Lorenzo

DEC 08, 2017@08:30 WIB | 200 Views

Kepala Kru Ducati, Christian Gabarrini mengungkapkan Jorge Lorenzo sudah cukup mendapatkan waktu beradaptasi sepanjang musim 2017. Ducati tidak bisa lagi menerima penampilan minor Jorge Lorenzo pada MotoGP 2018.

Lorenzo mengakhiri musim ini hanya di peringkat ketujuh, ini merupakan posisi terendah Lorenzo sejak melakukan debut MotoGP pada 2008. Sementara rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, menjadi pesaing utama bagi Marc Marquez dalam pertarungan gelar musim ini.

Perbedaan karakterisik motor awalnya diklaim sebagai penyebab lambannya proses adaptasi Lorenzo. Namun, Gabarrini yakin satu musim adalah waktu yang cukup buat Lorenzo beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici.

"Pada awal musim kami fokus pada kepercayaan diri Jorge dengan motor. Nanti ia harus terus berada di lima besar, dan akhirnya, ia harus bertarung untuk kemenangan terlepas dari balapan atau kondisinya,” ucap Gabarrini seperti dilansir Motorsports.

“Jika tahun depan kami menemukan masalah Jorge Lorenzo seperti 2017, kami tidak mau menerima alasan apapun. Musim lain mungkin tidak akan bisa lagi diterima oleh Ducati,” sambungnya. Gabarrini juga menambahkan meski proses adaptasi yang dilakukan Lorenzo dengan Desmosedici GP17, ia tetap menjaga esensi dari gaya mengendaranya yang terkenal halus.

"Jorge mampu menyesuaikan gaya membalapnya untuk mengambil keuntungan dari kelebihan dari motor baru. Ia melakukan banyak usaha untuk melakukan hal-hal yang tidak datang secara alami untuk menjadi cepat,” jelas Gabarrini. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews