MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Kesulitan di MotoGP Prancis, Vinales Merasa Yamaha Alami Perubahan

OCT 13, 2020@17:00 WIB | 284 Views

Maverick Vinales hanya mampu finish ke-10 di MotoGP Prancis dan dia merasa hanya perlu mendapatkan hasil lebih baik di kualifikasi.

Balapan yang berlangsung di Le Mans hari Minggu (11/10/2020) adalah balapan yang sulit bagi Yamaha, dengan Fabio Quartararo finish di posisi ke-9, dengan Vinales membuntuti dia di posisi ke-10 sementara Valentino Rossi dan Franco Morbidelli tersingkir.

Setelah start di posisi ke-5, Vinales terjebak dalam crash yang dialami Rossi dan mengakibatkannya keluar dari lima besar, tetapi akhirnya pulih ke posisi 10 setelah kecepatan motornya meningkat,

Meski menjadi balapan kedua berturut-turut di mana ia gagal menembus delapan besar, Vinales masih terpaut 19 poin dari puncak klasemen dan yakin apapun masih bisa terjadi dalam perburuan gelar juara musim ini.

"Ini adalah kejuaraan di mana Anda tidak pernah menyerah," kata Vinales. "Sekarang ada trek yang sangat bagus, Aragon dan Valencia, dua trek favorit saya di kalender, jadi Anda harus pergi ke sana dengan antusiasme dan motivasi besar.

"Sebenarnya saya keluar dari balapan ini dengan cara lebih positif. Pada akhirnya kami hanya membutuhkan kualifikasi untuk menjadi lebih baik, saya tidak bisa melakukan putaran yang sempurna, tetapi sepanjang akhir pekan kami cukup cepat.

"Jadi, di Aragon, kami akan berusaha untuk tidak gagal, tetap kuat dan menekan rival kami."

Vinales terlibat dalam pertarungan putaran terakhir dengan Quartararo dan Joan Mir untuk memperebutkan posisi ke-9 dan berhasil mengungguli nama yang terakhir.

Dia akan mencoba mengambil posisi 9 dari Quartararo di tikungan terakhir tapi tahu dia akan membuat kekacauan dan membatalkan langkah itu.

"Tidak ada yang terlewat, saya akan mencobanya di tikungan terakhir," katanya tentang pertarungan dengan Quartararo. "Tapi saya melihat saya akan mengacaukannya dan kami akan jatuh, jadi saya lebih suka bertahan di belakang, melewati Joan dan finish diantara keduanya.

"Pada akhirnya, penting untuk menyelesaikan balapan dan tidak kehilangan banyak poin setelah apa yang terjadi di tikungan pertama.

"Tapi saya senang, sensasi saat basah benar-benar menguntungkan. Hasil di trek basah selalu mengejutkan. Mulai di barisan depan, saya pikir saya bisa berada di depan, tapi memang begitulah adanya." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
maverick vinales,
#
pembalap yamaha,
#
motogp prancis,
#
motogp 2020