MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Kecelakaan Saat Sesi Latihan, Alex Rins Absen di MotoGP Catalan

JUN 04, 2021@11:00 WIB | 266 Views

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, dipastikan absen untuk MotoGP Catalan setelah mengalami kecelakaan dalam sesi latihan pada hari Kamis (3/6/2021). Kecelakaan saat sesi latihan di sirkuit Barcelona ini membuat Rins tidak bisa melakukan balapan karena jari-jari di lengan kanannya patah.

Setelah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona, ​​Rins dinyatakan tidak siap untuk membalap. Patah tulangnya telah ditentukan dan dia akan menjalani operasi akhir pekan ini untuk melanjutkan pemulihan.

Insiden itu menjadi masalah besar bagi peluang Alex Rins, yang membuatnya terpaut 82 poin dari Fabio Quartararo (Yamaha) di puncak klasemen.

Pihak tim Suzuki Ecstar membuat pernyataan bahwa Alex Rins dipastikan absen di GP Catalan setelah kecelakaan terakhir tersebut. “Hal itu sangat disayangkan karena mengalami kecelakaan dalam sebuah sesi latihan.

“Pembalap Spanyol itu terjatuh dan mengakibatkan kerusakan pada lengan kanannya, dengan area memar yang luas dan sangat kesakitan. Dia langsung dibawa ke Rumah Sakit Universitari Dexeus untuk pemeriksaan lebih lanjut dan tim medis mengungkapkan patah tulang jari-jari.

“Cederanya sangat buruk dan dia akan menjalani operasi untuk memperbaikinya. Lebih banyak informasi akan diberikan dalam pembaruan di masa mendatang.”

Setelahnya, Suzuki mengkonfirmasi tidak akan menurunkan pengganti Rins, meskipun test-rider Sylvain Guintoli berada di Barcelona dan akan melakukan uji coba pasca-balapan pada hari Senin (7/6/2021).

"Sayang sekali apa yang terjadi hari ini," kata Rins. “Saya benar-benar ingin balapan di Montmelo dan memiliki performa yang solid untuk kembali ke trek setelah beberapa hasil mengecewakan.

“Saya akan menjalani operasi dan kemudian kami akan berbicara tentang waktu pemulihan. Bagaimanapun kami akan berjuang demi mendapatkan perasaan itu kembali sesegera mungkin dan mencoba untuk kembali dengan cepat.

“Saya belum tahu apakah saya akan siap untuk GP Jerman tetapi saya akan berusaha mencapai kebugaran. Terima kasih atas pesan dukungannya.”

Ini adalah musim kedua berturut-turut dimana Rins terpaksa melewatkan balapan karena cedera, setelah dipaksa keluar dari GP Spanyol tahun lalu saat bahunya patah dalam sebuah kecelakaan di sesi kualifikasi. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
pembalap suzuki ecstar,
#
alex rins,
#
motogp catalan 2021,
#
motogp 2021