MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Katsuyuki Nakasuga jadi Opsi Pengganti Rossi di Misano

SEP 05, 2017@12:30 WIB | 228 Views

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, telah mengalami cedera patah tulang pada saat latihan motorcross. Ia diprediksi tidak akan mengikuti balapan pada akhir pekan nanti di seri MotoGP Misano. Tim Yamaha telah mencari solusi untuk penggantian pebalap berjuluk The Doctor itu. Opsi terakhir yang akan menggantikan Rossi yaitu Katsuyuki Nakasuga. Nakasuga memiliki pengalaman tujuh kali balapan MotoGP sejak 2011.

Meski bukan rider MotoGP aktif, ia adalah pemegang empat titel juara All-Japan Road Race Championship kelas JSB1000. Nakasuga pun terlibat dalam pengembangan Yamaha YZR-M1 MotoGP. Jika kabar tersebut benar, Nakasuga kemungkinan akan mendampingi Vinales di Aragon. Karena jadwal ajang All-Japan Superbike di Jepang tidak berbenturan dengan MotoGP Aragon.

Rossi dipastikan absen selama satu bulan ke depan. Hal ini membuatnya harus absen setidaknya pada dua seri balapan. Yaitu pekan depan di Misano, dan seri selanjutnya, MotoGP Aragon, yang akan berlangsung dua minggu setelahnya. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews