MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jalani Tes di Misano, Rossi Siap Berlaga di Aragon?

SEP 19, 2017@12:00 WIB | 379 Views

Pemulihan Valentino Rossi dikabarkan berlangsung lebih cepat dari perkiraan dokter. The Doctor bahkan dijadwalkan menjalani tes privat di Sirkuit Misano untuk mengevaluasi kemungkinan berlaga pada MotoGP Aragon, Spanyol, Minggu (24/9/2017).

Rossi dikabarkan  telah menjalani tes di Misano hanya melahap beberapa lap saja di atas tungganganya Yamaha YZF-R1M sebelum sesi privat dihentikan akibat hujan. Jika cuaca memungkinkan, Rossi akan kembali melakukan tes pada Selasa (19/9/2017).

"Valentino Rossi hanya menyelesaikan tujuh atau delapan lap sebelum hujan turun," terang ayah Rossi, Graziano, seperti dilansir Motorsport. Graziano dibertahui oleh pihak Yamaha bahwa Rossi masih merasakan banyak kesakitan di kaki kanannya. Untuk itu dia hanya sanggup untuk beberapa lap saja, Rossi tidak bisa menentukan apakah kembali di Aragon atau tidak.

"Rencananya Rossi akan kembali ke Misano Selasa (19/9), dan berharap hujan berhenti. Jadi, Rossi bisa kembali ke trek dan melihat apakah perjalanan ke Aragon memungkinkan atau tidak," sambungnya.

Jika pemulihan cedera Rossi berlangsunng di luar perkiraan, maka bis dibilang Rossi mematahkan prediksi dokter yang semula memperkirakan Rossi butuh memulihkan diri selama sekitar 30 hingga 40 hari sebelum bisa kembali ke lintasan. Dilain hal ada yang melihat Valentino Rossi terlihat sudah mampu menyetir mobil di Pesaro. Dia juga tampak leluasa bergerak dengan hanya bantuan satu tongkat.

Masa pemulihan pebalap Italia tersebut semula diklaim tak bisa berlangsung cepat karena kakinya patah di bagian tibia dan fibula gara-gara kecepatan saat berlatih enduro, pada 31 Agustus 2017. Rossi pernah mengalami cedera serupa pada 2010 dan butuh beristirahat selama 40 hari.

Yamaha sudah menunjuk pebalap untuk menggantikan Rossi bila benar-benar absen dari balapan MotoGP Aragon. Pilihan Yamaha jatuh kepada pebalap Belanda, Michael van der Mark.  [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews