MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Jadi Juara MotoGP Ceko 2020, Brad Binder Masih ‘Terkejut’

AUG 10, 2020@17:30 WIB | 224 Views

Pemenang MotoGP Ceko, Brad Binder, mengatakan impian untuk mencetak kemenangan di kelas utama dalam hanya tiga balapan adalah kejutan yang sangat luar biasa.

Binder mengejutkan banyak orang pada Minggu malam di Brno karena melesat sangat cepat pada lap 13 untuk mendominasi balapan dengan keunggulan 5,2 detik untuk mencetak kemenangan pertamanya dan juga KTM di MotoGP.

Rookie MotoGP itu menunjukkan kecepatan yang luar biasa selama sesi latihan bebas dan cukup sukses di dua balapan Jerez bulan lalu, tetapi dua kesalahan membuatnya tidak bisa naik podium.

Sekarang dia menjadi rookie pertama yang memenangkan balapan sejak Marc Marquez pada tahun 2013, Binder masih terkejut dengan hasilnya. "Hari Minggu, itu adalah hari paling luar biasa dalam hidup saya sampai sekarang ini," katanya.

"Itu adalah hari yang saya impikan sejak kecil. Dan benar saja, hal itu menjadi kenyataan di grand prix ketiga saya, benar-benar menakutkan.

"Sejujurnya, saya tidak dapat mempercayainya. Sejak hari dimulainya Red Bull Rookies Cup, itu hanya tentang usaha yang konsisten untuk mencoba yang terbaik disini.

"Dan tahukah Anda, saya melewati semua kelas dengan Red Bull KTM. Kami berada di puncak dan akhirnya menang di MotoGP."

(RC16 tampaknya menjadi salah satu motor yang paling mapan selama GP Ceko yang menitik beratkan pada ban, dengan Binder dan rekan setimnya (Pol Espargaro) dalam perburuan podium sebelum insiden yang terakhir.

Tapi Binder mengatakan dia berada di ‘kapal yang sama sekali berbeda’ setelah sesi latihan hari Jumat, meskipun timnya mampu membalikkan situasi untuk memungkinkan dia menggunakan motor tersebut dalam balapan.

"Pada hari Jumat, kami berada di kapal yang sama sekali berbeda," katanya ketika ditanya oleh awak media mengapa RC16 bekerja dengan sangat baik. "Saya hampir tidak bisa menyentuh throttle dan saya merasa akan terlempar ke udara.

"Jadi, Jumat malam orang-orang melakukan pekerjaan rumah mereka dan sebelum saya meninggalkan lintasan, saya berbicara dengan kepala kru saya dan Mark (bos tim) dan berkata 'jangan stres, besok mereka akan menyelesaikannya'.

"Dan mereka berhasil. Ya, dari FP3, motor saya sudah jauh lebih stabil dan saya merasa sangat bagus. Itu juga banyak tergantung pada orang-orang yang menyusun paket yang luar biasa.

"Motor baru ini gila. Saya sudah memberi tahu orang-orang sejak pertama kali saya mengendarainya. Saya mengatakan 'teman-teman, hal ini tidak buruk'.

"Yang pasti kami memiliki tempat di mana kami berjuang lebih keras daripada yang lain, tetapi di mana kami kuat, kami memiliki keuntungan besar.

"Untuk mendapatkan hasil dalam balapan kemarin juga sangat gila. Saya tidak bisa hanya berterima kasih kepada tim, saya tidak bisa berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya sampai di sini dan saya menantikan lebih banyak lagi." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
juara motogp ceko 2020,
#
motogp 2020,
#
juara motogp 2020,
#
brad binder,
#
profil brad binder