MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Insiden Crash Valentino Rossi di Motegi

OCT 16, 2017@15:00 WIB | 213 Views

“Ketika segalanya berjalan sangat cepat dan tiba tiba saya sudah terbang di udara,” bilang Rossi sambil merasakan kesakitan seperti diwartakan Crash.net. Ini merupakan akhir pekan MotoGP yang menyakitkan bagi Valentino Rossi. Rossi pun harus keluar dari balapan. Ia cuma bertahan sampai putaran keenam balapan.

Saat itu Rossi mengalami momen highside yang membuat dirinya harus menyudahi balapan yang berlangsung dalam kondisi basah. Mengaku kesakitan the doctor untungnya tidak mengalami cedera serius.

“Ini merupakan kecelakaan yang besar. Kemarin juga, tapi ini lebih besar,” tutur Rossi. Dia menuturkan pada hari Minggu, dia terjatuh ditikungan 7, dan pada hari Sabtu dirinya terjatuh di tikungan 8. Lagi lagi sebuah highside.

“Saya saat itu ada dibelakang [Aleix] Espargaro dan berusaha tidak menyerah karena saya dapat mempertahankan langkahnya, tap saya tak punya daya cengkeram di sisi kiri. Rasanya seperti meluncur di es,” tambah Rossi.

“Dengan gas konstan, bagian belakang (selip). Kejadiannya itu sangat cepat. Tiba tiba saya sudah terbang melayang layang di udara. Tapi Rossi sangat beruntung tidak terjadi apa apa dengan kakinya. Sekujur tubuh saya kesakitan. Tapi tidak semua. Jadi ini cukup bagus,” ujar Rossi. 

Pada saat selepas start, Rossi melesat dari urutan dua belas. Dirinya tampil apik dapat menaklukan sirkuit Motegi. Namun naas pada tikungan 9 dan di lap 7 dari 24 lap. Rossi terpelanting keluar balapan.

“Saya telah banyak berjuang pada akhir pekan ini. Tapi ini sangat sulit karena saya tidak bisa menahan motor dengan baik. Terutama ban di belakang yang di selip. Tapi saya harus bisa mengerti hal itu,” tutup Rossi. [ddy/timBX]


 

Tags :

#
valentino rossi,
#
blackauto,
#
autonews,
#
motogp