MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Iannone Jadi Pebalap Tercepat di Jerez

NOV 24, 2017@13:00 WIB | 180 Views

Rider Suzuki Esctar, Andrea Iannone tampil impresif pada laga sesi latihan hari pertama MotoGP di Sirkuit Jerez. Bagaimana tidak, Ianonne mampu menjadi pebalap tercepat dalam tes tersebut.

Ianonne mampu mencatatkan waktu 1 menit 38.280 detik selama mengaspal di Sirkuit Jerez. Pebalap dengan julukan Maniac Joe ini mampu unggul 0,057 detik lebih cepat dari tim Honda yakni Cal Crutchlow. Apa yang didapat Ianonne pada sesi latihan di Jerez itu memang cukup mengejutkan banyak kalangan. Terlebih, Ianonne sendiri memang gagal menyelesaikan balapan di tempat yang sama pada kejuaraan MotoGP musim 2017.

"Saya sangat senang hari ini. Pertama-tama, saya pikir kami bekerja dengan baik dan kami sedikit membaik di beberapa tempat. Saya juga senang karena saya memperbaiki waktu putaran saya dari balapan di sini dan kecepatannya hari ini bagus. Ini sangat menarik,” ujar kata pria kelahiran Italia itu seperti dilansir Crash.net.

"Sekarang yang penting kita lanjutkan balapan baru dan mengembalikan selisihnya ke pembalap papan atas. Tapi bagaimanapun juga, hari ini kita selesai di atas dan ini adalah hasil yang sangat bagus," sambungnya.

Iannone adalah satu-satunya pembalap Suzuki yang berada di depan dengan GSX-RR lainnya seperti pebalap lainnya, Sylvain Guintoli. Rekan setimnya Alex Rins diperkirakan mengaspal besok – saat ini Iannone bisa mencoba mesin baru, sambil berusaha mempertahankan kecepatannya dengan ban bekas.



"Pasti kita memiliki beberapa area yang perlu diperbaiki - pada titik pengereman, di titik percepatan. Penting juga kita mempertahankan performa konstan dengan motor," jelas Iannone. "Saya tes ujicoba selama tiga hari, terutama di Jerez kita harus bekerja keras tapi bagus buat kami karena kami harus banyak melakukannya,” tutup Ianonne. [ddy/timBX]

Tags :

#
suzuki esctar,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews