MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Helm Baru Rossi Terinspirasi dari Karya Seni Meksiko

NOV 28, 2017@19:00 WIB | 180 Views

Menjalani tes privat MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Valentino Rossi dikabarkan akan tampil dengan helm barunya. Rossi mengatakan inspirasi desain helm spesial yang bakal dikenakannya itu terispirasi dari karya seni Meksiko yang disebut Huichol itu karena ada banyak symbol yang dapat menggambarkan perjalanan kariernya. 

"Karya seni Huichol membuat saya tertarik karena ada banyak simbol dari perjalanan karier saya, seperti matahari-bulan, dan kura-kura," ujar Rossi seperti dikutip dari Motorsport. Dalam mendesain penutup kepala ini, Rossi pun kembali mempercayai Aldo Drudi untuk mendesain helm ini sedemikian rupa. Dia adalah salah satu orang kepercayaan The Doctor selama menjadi pembalap profesional di kelas utama MotoGP.

Mengingat pengerjaan helm ini cukup rumit, maka Drudi mengajak Davide Degli Innocenti untuk membantunya. Degli Innocenti yang diketahui merupakan pelukis tangan itu setidaknya harus teliti dalam menggoreskan setiap gambarnya.

Sementara Drudi setidaknya harus menempelkan manik-manik tahap demi tahap agar menghasilkan karya seni yang bagus saat dikenakan Rossi. Sungguh pilihan desain yang sangat menarik. Helm ini akan membuat Rossi begitu dikenali kala melaju kencang di lintasan balap.

Sembilan kali juara dunia itu memang tengah berada di Sepang untuk menjalani tes privat selama dua hari, pada Senin (27/11) dan Selasa (28/11), bersama rekan setim Maverick Vinales dan pembalap Tech 3, Johann Zarco. Bagaimana pendapat Black Plas mengenai helm baru Rossi ini? Apakah BlackPlas menyukainya? [ddy/timBX]


 

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews