MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Hasil Buruk di Putaran Awal MotoGP, Miguel Oliveira Soroti Masalah Ban

APR 01, 2021@09:00 WIB | 301 Views

Setelah musim lalu menyelesaikan posisi terdepan, lap tercepat dan kemenangan di Portimao, Miguel Oliveira dan KTM memulai MotoGP 2021 dengan finish di urutan ke-13.

Setelah itu, Oliveira mengungkap rasa frustrasi tentang kurangnya senyawa ban depan yang bisa dikerjakan untuk (motor) RC16 dalam kondisi balapan malam.

Sementara Michelin telah menyediakan tiga senyawa ban depan dan belakang yang berbeda untuk dipilih, semua pesaing memilih balapan dengan ban depan dan belakang yang soft.

“Kami tidak bisa menyelesaikan lebih baik karena ban depan,” kata Oliveira. “Kami kehilangan cukup banyak cengkeraman sebelum pertengahan balapan dan itu mengganggu kinerja. Saya terus mengorbankan waktu agartidak kecelakaan.

"Kami merasa motornya cukup kuat, tetapi kami tidak dapat bersaing memperebutkan jarak balapan dengan ban kompon ini. Jujur saja saya kecewa dengan situasinya. Itu bukan pilihan bebas, kami menggunakannya karena tidak ada pilihan lain.

"Kombinasi antara rangka dan karet dari ban medium tidak sesuai, dan kami mengkomunikasikannya sejak hari pertama uji coba dan sebenarnya tidak ada yang menggunakannya.

"Jadi kami menggunakan hard saat cuaca panas dan saat kami melakukannya, kami kompetitif.

“Seharusnya produsen ban memiliki pilihan berbeda untuk disediakan, yang bisa berfungsi dan menyesuaikan motor dari pengalaman yang dimiliki. Tapi justru sebaliknya, kami tidak bisa menghabiskan waktu hanya untuk menyesuaikan motor dengan ban.”

Oliveira adalah pembalap KTM teratas pada hari Minggu (28/3/2021), dengan rekan setimnya Brad Binder tepat dibelakang dan tertinggal 2,5 detik.

"Sebenarnya kami cukup kompetitif tapi sayangnya ban depan saya bermasalah," kata Binder. "Saya terus menyeimbangkan ban yang terdegradasi di sisi kanannya.

“Ketika 9 lap tersisa, saya tahu kami dalam masalah. Itu tentang mencoba bertahan sampai akhir." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
miguel oliveira,
#
motogp 2021,
#
motogp doha 2021,
#
ktm motogp