MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Gagal Penuhi Ekspetasi, Danilo Petrucci Berharap Pada Sirkuit Sachsenring

JUN 15, 2021@11:00 WIB | 101 Views

Sasis baru KTM dan tidak adanya trek lurus panjang membuat Danilo Petrucci lebih percaya diri menuju MotoGP Jerman. Akses ke sasis KTM terbaru dikombinasikan dengan akselerasi yang tidak terlalu maksimal musim ini membuat Danilo Petrucci memandang MotoGP Jerman sebagai 'peluang bagus'.

Sang rider Italia mengklaim finish terbaik di posisi kelima selama tujuh balapan sejauh ini untuk tim Tech3, tetapi hal ituterjadi dalam kondisi hujan di Le Mans. Sedangkan di tempat kering seperti Mugello, dia hanya mampu finish kesembilan.

Tapi sementara sasis baru KTM memiliki keunggulan saat menikung, akselerasi tertinggi adalah perhatian terbesar Petrucci saat ini.

“Saya sangat positif tentang Jerman, karena ini adalah trek yang selalu saya sukai dan cocok untuk saya, terutama karena tidak banyak tikungan lambat,” kata Petrucci, “Ini trek kecil, jadi tidak ada trek lurus yang panjang, yang membuatnya lebih mudah bagi kami.

“Saya pikir kami bisa sangat cepat di sana dan menjadi kesempatan bagus untuk menunjukkan peningkatan akhir pekan ini.”

Rekan setim Petrucci yaitu Iker Lecuona tidak pernah membalap di trek itu, karena MotoGP tidak diadakan di Sachsenring sejak 2019

“Saya sangat menantikan Sachsenring. Akhir pekan ini, saya ingin melanjutkan penampilan positif karena kami meningkat pesat selama balapan terakhir dan mampu berjuang untuk 10 besar secara konsisten," kata rider asal Spanyol itu.

"Saya sangat menyukai trek di Jerman, jadi saya berharap tim ini bisa menjalani balapan dengan hasil terbaik. Yang pasti, tujuan utama kami adalah mempertahankan yang ada karena setelah Barcelona, saya merasa cukup kuat."

Kedua rider Tech3 saat ini bersaing untuk memperebutkan kursi MotoGP 2022 yang tersisa bersama Remy Gardner.

Herve Poncharal (bos tim KTM) mengisyaratkan bahwa keputusan dapat dibuat selama liburan musim panas, yang mengikuti acara Sachsenring dan Assen secara berturut-turut.

“Sekarang, kami memasuki trek lurus terakhir dari bagian pertama musim ini dan jelas, dua balapan berikutnyasangat menentukan sebelum jeda istirahat musim panas yang akan fokus pada persiapan 2022," pungkas Herve Poncharal. [asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
danilo petrucci,
#
motogp jerman 2021,
#
motogp 2021,
#
sirkuit sachsenring