MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Gagal Cetak Podium, Francesco Bagnaia Akui Kesalahan

APR 07, 2021@09:00 WIB | 262 Views

Francesco Bagnaia meninggalkan Qatar di urutan keempat dalam klasemen kejuaraan, tetapi menyesali kesalahan yang membuatnya kehilangan kesempatan untuk memperjuangkan kemenangan.

Pembalap Italia itu kembali start dengan cara buruk, saat tergelincir dari posisi keenam menjadi ke-12 pada akhir lap pertama.

Namun, mantan juara Moto2 itu tampil mengesankan karena bangkit kembali dan naik ke posisi ketiga di belakang Jorge Martin dan Johann Zarco.

Tapi saat balapan memasuki lap terakhir yang krusial, Bagnaia melakukan kesalahan saat memasuki tikungan pertama, kesalahan yang tidak hanya membuatnya kehilangan peluang untuk menang, tetapi juga podium.

Bagnaia menyebut kesalahan itu 'tidak dapat diterima' sebagai pembalap pabrik, dengan mengatakan: "Saya harus belajar. Dalam tim pabrik, jenis kesalahan ini tidak dapat diterima.

"Tanpa ini, saya berjuang untuk posisi teratas. Saya tidak memiliki lebih banyak kesempatan d Pramac, tetapi hasilnya tidak sejalan dengan harapan saya.”

Berbicara tentang awal dan apa yang sebenarnya terjadi, dia menambahkan: "Saya hanya berjuang lebih keras karena start dari posisi 6. Perangkat saya tidak berfungsi dengan baik di awal.

"Kemudian saya mulai pulih dan kecepatan saya membaik. Saya merasa mampu mengatur kecepatan dan naik ke beberapa posisi. Keyakinan yang saya miliki dengan motor ini membuat saya melakukan kesalahan pada tikungan pertama."

Mengingat betapa cepatnya Bagnaia mengembalikan posisi yang hilang, podium tampaknya bisa dicapai.

Pembalap 24 tahun itu yakin dia memiliki kecepatan untuk menang ketika membuntuti Zarco, tetapi kesalahan itu terjadi setelah Fabio Quartararo menyalip.

"Saya mulai berpikir bisa memenangi balapan ketika saya berada di belakang Zarco. Saya mengendalikan dan saya mencoba membiarkan ban belakang bernapas," kata Bagnaia.

"Saya perlu memikirkan akhir balapan agar ban belakang bisa lebih maksimal. Tapi kemudian Fabio menyusul saya. Saya dalam posisi yang tidak tepat dan itu adalah kesalahan besar yang membuat saya kehilangan podium." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
francesco bagnaia,
#
motogp 2021,
#
motogp doha