MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Franco Morbidelli Tanggapi Revisi Kalender Balap MotoGP 2020

JUN 18, 2020@18:00 WIB | 243 Views

Franco Morbidelli 'bersyukur' dengan revisi kalender MotoGP 2020 yang dirilis pekan lalu, tetapi mengakui itu adalah perasaan yang menyedihkan sebagai orang Italia.

"Kami memiliki 13 kalender balapan yang dikonfirmasi, dengan mungkin total 16 termasuk Malaysia untuk 2020!" kata pembalap Petronas Yamaha itu. "Tentu saja, itu tidak akan menjadi kalender normal tetapi itu adalah apa yang paling mungkin, saya pikir kita perlu berterima kasih.

"Kami akan sangat merindukan para penggemar dan suasana akhir pekan normal di grand prix, tetapi kami paham bahwa ini adalah situasi sementara dan kami akan segera kembali ke kehidupan normal.

"Untuk sampai di sana, kita harus tetap bertindak aman dan bertanggung jawab. Dorna dan IRTA telah mampu mengatur apa yang tampaknya mustahil, jadi sekarang kita harus mengikuti semua saran mereka dan menghindari masalah sampai menit terakhir.

"Ini adalah kalender yang sangat ketat dengan 13 balapan dalam 18 minggu, jadi tidak boleh ada kesalahan dan itu akan sangat sulit dengan hampir tidak ada jeda istirahat. Ini juga akan menarik untuk melihat bagaimana semua orang menghadapi tantangan."

Perasaan sedih karena pembatalan putaran Italia di sirkuit Mugello, tetapi ada dua balapan beruntun di Misano.

"Sebagai orang Italia, saya punya kesedihan karena tidak bisa balapan di Mugello meskipun saya akan bisa berlatih di sana dan setiap tahun kami harus melakukan beberapa putaran di sana, karena itu sangat istimewa bagi kami. Tetapi kami bisa balapan di Misano dua kali. Kami melakukan banyak hal disana dengan Yamaha R1 dan kami harus mengambil keuntungan," kata Morbidelli.

"Sangat penting untuk memiliki tanggal yang jelas dan bekerja ke arah itu, karena Anda tidak tahu betapa sulit mempersiapkan diri untuk target yang tidak dikonfirmasi. Saya ingin melihat anggota tim kami di Spanyol dan naik mengendarai YZR-M1."

Morbidelli akan menjadi satu-satunya pembalap di A-Spec M1 musim ini, dimana Fabio Quartararo bergabung dengan Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang akan menggunakan spesifikasi motor  pabrik.

Quartararo secara resmi ditunjuk untuk menggantikan Rossi pada 2021 ketika The Doctor diperkirakan merapat ke tim Sepang, meskipun saat ini kedua kursi Petronas terbuka secara resmi. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
franco morbidelli,
#
revisi kalender balap,
#
kalender balap motogp 2020