MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Franco Morbidelli Sebut Balapan Qatar Pertarungan Tiga Tim

MAR 21, 2021@18:00 WIB | 261 Views

Franco Morbidelli menyelesaikan uji coba pra-musim 2021 sebagai salah satu dari tiga pembalap Yamaha yang memiliki catatan waktu bagus di Qatar.

Itu lebih dari satu lap, badai pasir di hari terakhir membatalkan banyak simulasi balapan yang sudah direncanakan, membuat kecepatan balapan sulit diprediksijelang pembuka musim.

Namun, analisis Chris Pike menunjukkan bahwa selama dua hari terakhir ujian yang berisi sembilan pembalap teratas (mewakili lima pabrikan berbeda) hanya selisih oleh 0,321 detik dalam hal waktu putaran rata-rata.

Bagi Morbidelli, pada balapan resmi di Qatar hanya akan ada pertarungan tiga merek terkenal.

"Kami dapat meningkatkan kecepatan, meskipun trek sedikit lebih lambat dan merasa lebih nyaman dengan motor. Jadi kami meningkatkan apa yang dibutuhkan, tetapi melihat orang lain, semua orang meningkat," kata Morbidelli.

"Ducati terlihat sangat kuat, Suzuki juga terlihat sangat kuat. Yamaha adalah yang lainnya, juga Vale (Rossi), jadi tiga Yamaha lainnya sangat cepat. Saat ini sepertinya pertarungan Yamaha-Ducati-Suzuki."

Morbidelli juga mengatakan dia tidak bisa memprediksi Jack Miller, tetapi menganggap pembalap Australia itu bisa berbicara banyak di tahun 2021.

"Saya tidak mengikuti Jack atau melihatnya di trek. Apa yang saya lihat adalah bahwa dia sangat cepat, memiliki kecepatan yang sangat bagus dan sangat cepat di garis lurus," Morbidelli menambahkan.

"Selain itu, Jack sangat cepat tahun lalu dan mengakhiri musim dengan ritme yang bagus, jadi dia adalah salah satu pesaing untuk dua balapan berikutnya dan kejuaraan dunia tahun ini." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
franco morbidelli,
#
motogp qatar,
#
motogp 2021