MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Espargaro Targetkan Tembus Enam Besar di Musim 2018

JAN 11, 2018@10:00 WIB | 167 Views

Menikmati debutnya bersama Aprilia, Aleix Espargaro menargetkan menembus enam besar pada kejuaraan MotoGP 2018. Pada musim 2017 penampilan Aprilia sangat buruk sekali, mereka hanya sekali finis di 10 besar pada pembukaan MotoGP di Qatar. Mirisnya lagi, Aprilia diklaim sebagai pebalap yang paling terbanyak mengalami insiden terjatuh.

Pabrikan Italia itu akhirnya menutup musim pada peringkat terbawah klasemen konstruktor (64 poin), dikalahkan pendatang anyar, KTM (69 poin). Jelas sebuah hasil tak memuaskan jika melihat musim 2015, di mana Aprilia menempati peringkat kelima.

“Saya tidak senang, karena tidak berjalan baik. Tapi saya sangat bahagia dengan motor saya RS-GP dan level yang kami dapatkan. Yang paling penting adalah merasa senang dan menikmati hidup,” ucap Espargaro seperti dilansir Motorsports.

“Dan pada 2017, saya sangat menikmati mengendarai Aprilia. Ini hal yang paling penting bagi saya. Saya merasa sangat positif, bahwa kami bisa menjalani musim yang menarik pada 2018. Saya ingin bertarung untuk enam besar di kejuaraan,” sambungnya

Sebelumnya, pembalap Spanyol itu mengungkapkan kekecewaan atas performa buruk Aprilia sepanjang musim lalu. Selain menyoroti poin di klasemen akhir yang tidak memuaskan, Espargaro juga menganggap tim perlu mendefinisikan ulang target pada musim ini.

“Sangat buruk, karena poin di kejuaraan tidak bagus,” keluhnya. “Mungkin kami perlu mendefinisikan kembali sedikit target. Saya ingin bertarung demi podium pada setiap balapan dan mungkin kami belum siap, seperti sebuah paket, kami mungkin belum siap untuk semuanya,” kata Espargaro dengan penuh keyakinan. [ddy/timBX]

Tags :

#
aleix espargaro,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews,
#
aprilia