MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Espargaro Absen di Sepang Karena Cedera

OCT 26, 2017@14:00 WIB | 105 Views

Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, telah mengumumkan akan absen pada MotoGP Malaysia yang digelar di sirkuit Sepang akhir pekan ini. Absen Espargaro dikarenakan cedera yang dialaminya cukup serius. Espargaro mengalami cedera di patah jari tangan kirinya. Ia mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP Australia yang terjatuh pada saat tikungan 1 pada lap 8.

Kini pembalap Spanyol itu harus menjalani operasi, karena itulah ia tidak bisa ikut berpartisipasi di Sepang. “Idenya setelah cedera adalah menghindari operasi dan mencoba untuk balapan di Malaysia,” ucapnya.

“Sayangnya, situasi memaksa saya untuk operasi, agar saya pulih sepenuhnya pada seri Valencia. Dalam kesepakatan dengan Dr. Mir, kami setuju operasi dilakukan pada Kamis (26/10) di Barcelona,” sambung Espargaro.

“Itu adalah kecelakaan yang tidak menguntungkan. Tapi saya sudah fokus pada balapan terakhir musim ini, di mana saya ingin menunjukkan hasil yang baik yang bisa diraih Aprilia RS-GP.” Aprilia juga telah mengonfirmasikan tidak akan menunjuk pengganti Espargaro, membuat Sam Lowes menjadi pembalap tunggal tim di Sepang. [ddy/timBX]

Tags :

#
aleix espargaro,
#
blackauto,
#
autonews