MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Duo Tim Satelit Yamaha Akan Gunakan Fairing Baru di Silverstone

AUG 25, 2017@14:00 WIB | 320 Views

Pada laga GP Inggris akhir pekan ini, pebalap tim Movistar Yamaha Tech3, Jonas Folger dan Jonas Zarco akan menjajal fairing baru Yamah M1 yang pernah digunakan juga oleh Valentino Rossi, dan Maverick Vinales.

 “Kami akan memakainya akhir pekan ini. Kami akan mencoba dengan motor yang kami gunakan setiap balapan. Kita lihat seperti apa, karena saya merasa fairing baru bisa membuat saya tampil baik dan cepat,” ungkap Zarco.

“Fairing baru bisa memberi lebih banyak stabilitas pada motor, tapi juga bisa lebih sulit untuk merebah atau mengubah arah. Itulah kenapa kami harus melihat di mana saya merasa baik atau kesulitan, serta melihat apakah kami mencoba fairing baru ini atau tidak,” imbuhnya.

Di lain hal Zarco belum merasa yakin 100 persen untuk memaksimalkan motornya itu. Tapi dia tetap percaya bakal dekat dengan podium karena itu target utamanya. Sementara itu, Folger mengatakan umpan balik dari tim pabrikan Yamaha memberi kesan fairing baru tidak akan menjadi jaminan perbaikan. “Saya tidak tahun apakah fairing baru ini dapat merasakan perbedaan yang sangat baik atau tidak,” terang Folger.

“Biasanya yang mereka katakan adalah kami akan kehilangan beberapa handling, jadi kelincahan motor tidak begitu bagus, tapi itu tergantung pada pembalap. Ini semua tentang kepercayaan diri,” tegas Folger seperti dilansir Motorsports. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews