MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Ducati Gelar Tes Privat di Jeres

MAR 29, 2017@20:00 WIB | 308 Views

Tim pabrikan Ducati mulai menggelar tes privat selama tiga hari di Sirkuit Jerez, Spanyol. Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso dijadwalkan akan turun ke trek tersebut.

Tes privat sendiri yang dijadwalkan pada Selasa (28/3) sampai Kamis (30/3). Di hari pertama, pebalap tes Michele Pirro akan lebih dulu menguji Desmosedici GP17. Sedangkan, Lorenzo dan Dovizioso akan tes pada hari kedua.

Di hari terakhir, Pirro akan melakukan uji coba dan menyelesaikan program tes privat Ducati. Dipastikan tes privat kali ini tidak akan diikuti oleh pembalap tes Casey Stoner. Selama tiga hari tes privat di Jerez, Ducati juga berencana akan menguji fairing baru ‘hammerhead’, yang sebelumnya resmi diluncurkan saat tes pra-musim Qatar.

Tak kalah penting, tes privat ini akan sangat penting bagi Lorenzo untuk fokus dan melanjutkan proses adaptasi bersama Ducati. Tiga kali juara dunia MotoGP itu meraih hasil tak memuaskan setelah finis ke-11.

Ducati memilih Jerez sebagai lokasi tes privat. Hal ini dikarenakan, mereka kesulitan ketika tampil di Jerez, trek yang memiliki grip (daya cengkeram) rendah.

Tentunya, pabrikan asal Italia itu berharap dapat mengatasi kesulitan dan mampu kompetitif saat balapan di Jerez, sirkuit dari tuan rumah seri ke-empat MotoGP yang akan digelar pada 7 Mei mendatang. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2017,
#
tim ducati motogp,
#
jorge lorenzo,
#
andrea dovizioso,
#
blackauto