MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dovizioso Yakin Masih Bisa Kerja Poin Marquez

SEP 30, 2017@08:00 WIB | 169 Views

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menegaskan bahwa saat ini dirinya tertinggal 16 poin di belakang rival utamanya, Marc Marquez, di Grand Prix Aragon akhir pekan "bukanlah drama". Ia menjelaskan penyebab tertinggal jauh dan finis di posisi ketujuh.

Setelah tiba di Aragon dengan mengoleksi poin yang sama dengan Marquez, Dovizioso harus puas finish di urutan ketujuh di trek Spanyol, meskipun ia sempat berada di tiga besar saat awal awal balapan. Marquez yang mencetak kemenangan kelima musim ini, menjadikan pebalap Honda tersebut memperlebar keunggulan 16 poin di puncak klasemen, sementara hanya 100 poin maksimal yang tersedia di empat balapan terakhir.

Meski Dovizioso mengaku sulit untuk mengejar ketertingalannya dari Marquez seri terakhir di Valencia, Dovizioso menegaskan balapan di Aragon bukanlah akhir dari perjuangannya untuk meraih gelar musim ini.

"Pastinya ini bukan hasil terbaik, kami kehilangan poin. Tapi kami bisa raih poin di sisa seri yang tersisa, ini bukanlah drama,” ujar pembalap Italia itu. "Ini akan sulit, karena Marquez sangat cepat dalam segala kondisi di semua sirkuit, dan Maverick Vinales sangat kuat. Pastinya ini akan sulit,”.

Tapi Dovizioso masih mempunyai kesempatan dan pastinya akan terus mencoba sampai akhir seri berkahir. "Hal yang baik dari kejuaraan ini adalah saya harus bisa mengubah kenyataan untuk bisa menang,” tegas Dovizioso.

“Jadi saya pikir saya memiliki kesempatan untuk bertarung dengan pasti. Saya harus bisa mengalahkan mereka dalam sisa balapan yang tersisa,” cetusnya. Pada balapan di Aragon, Dovizioso memakai ban belakang soft, tapi ia mengatakan itu bukan alasan dari balapannya yang mengecewakan. Karena rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, memakai ban yang sama dan mampu finis ketiga.

Namun, pembalap Italia itu menyatakan dirinya kesulitan di beberapa trek di Aragon yaitu tikungan 10, tikungan 15, dan tikungan terakhir. "Saya sangat sulit untuk mengahadapi tiga tikungan itu. Pertama tikungan 10 saat membelok, tikungan 15 pada akselerasi, khususnya dengan ban depan yang terangkat, dua tikungan itu saya kehilangan banyak waktu,” jelas Dovizioso. [ddy/timBX]

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
blackauto,
#
autonews