MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dovizioso Juara - Marquez dan Rossi Tercecer

JUN 12, 2017@13:00 WIB | 488 Views

Andrea Dovizioso meraih dua kemenangan beruntun. Setelah memenangi MotoGP Italia, Dovizioso menjuarai MotoGP Catalunya, di Circuit de Barcelona, Minggu (11/6). Dalam balapan berlangsung pebalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales dan Valentino Rossi tercecer tidak berdaya. Pebalap Honda Repsol, Marc Marquez langsung tancap gas setelah lampu hijau menyala.

Namun, posisinya langsung direbut oleh Jorge Lorenzo di tikungan ketiga. Namun dua lap berikutnya, Lorenzo langsung banyak kehilangan posisi. Ia disalip tiga pebalap sekaligus yaitu Marquez, Pedrosa dan Dovizioso. Pada saat ini, duo pabrikan Yamaha belum menunjukkan perubahan posisi yang signifikan. Justru rookie Jonas Folger yang mampu masuk lima besar.

Di lap 8, Pedrosa mulai menyalip Marquez untuk posisi pertama. Ia cukup lama mempertahankan posisinya. Akan tetapi, Dovizioso tampil tenang dan terus membayangi di belakangnya. Memasuki Lap 17, tepatnya di trek lurus, Dovizioso menyalip Pedrosa. Praktis sejak saat inilah, pebalap Ducati itu tak terbendung laju kencangnya. Lap demi lap dilewatinya dengan penampilan yang begitu solid.

Tiga lap terakhir, Dovizioso bahkan telah unggul 1,525 detik di depan Marquez, yang mengambil alih posisi kedua dari Pedrosa pada Lap 18. Pebalap Italia itupun berhasil keluar sebagai juara MotoGP Catalunya.

"Akhir pekan yang  sangat bagus. Tiba tiba suhu naik dan kami harus mengelola grip, terutama ban belakang yang banyak menurun. Tapi saya punya kecepatan. Kami bekerja benar-benar baik, karena sebelumnya kami menggelar tes (privat) di sini," ujar Dovizioso.

Marquez finis kedua, dan Pedrosa melengkapi Repsol Honda dengan keberhasilan podium ketiga. Finis keempat mampu direbut Jorge Lorenzo. Sempat tercecer di posisi kedelapan pada pertengahan balapan, tapi ia lalu menyalip Folger, Alvaro Bautista dan Danilo Petrucci. [ddy/timBX]

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
ducati,
#
motogp,
#
blackauto