MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Dovizioso Ingin Ulang Kembali Performa Musim 2017

JAN 23, 2018@16:00 WIB | 169 Views

Balapan Grand Prix yang terus meningkat membuat pebalap Ducati, Andrea Dovizioso berambisi untuk mengulangi performa apik di musim MotoGP 2017.  Meski begitu, DesmoDovi tidak mudah untuk merebut titel pada musim 2018 ini.

Pebalap Ducati itu tampil mengejutkan musim lalu dengan menjadi rival utama Marc Marquez, bahkan memaksa gelar juara ditentukan hingga seri pamungkas, di Valencia. Tak heran jika kemudian ada ekspektasi lebih tinggi terhadap Dovizioso jelang bergulirnya musim 2018, dan pebalap Italia ini tak merasa adanya tekanan tambahan.

Dovizioso mengaku harus meningkatkan permainannya musim ini, karena jumlah pebalap yang semakin kompetitif di grid akan membuat kejuaraan lebih ketat. “Saya merasa berada di tempat yang tepat dan saya mengerti, tidak seperti situasi lain di masa lalu,” ucap Dovizioso dalam peluncuran Ducati di Bologna awal pekan ini seperti dilansir otorsports.

“Saya tahu betul apa yang harus kami lakukan, dan apa yang dilakukan rival dan motor mereka. Kami menemukan diri kami dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya; dalam tiga tahun terakhir ada begitu banyak pembalap yang bisa memenangi balapan,” sambung Dovizioso.

Ia mengaku banyak pebalap hebat di musim baru ini. Itu artinya balapan musim baru ini sangat sulit merebnut gelar juara nanti. Tetap Dovizioso selalu optimis selalu finis di podium atau masuk lima besar.

 “Kami harus tetap pada level itu sepanjang musim. Tapi itu akan sangat sulit. Apa yang kami lakukan tahun lalu tidak akan cukup, seperti yang dilakukan Marquez pada 2017, untuk memenangi titel tidak akan cukup,” tutup Dovizioso. [ddy/timBX]

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
motogp,
#
blackauto,
#
autonews