MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Direktur Medis MotoGP Terkejut Rossi akan Berlaga di Aragon

SEP 23, 2017@14:00 WIB | 330 Views

Pulihnya Valentino Rossi lebih cepat dari prediksinya membuat Direcktur Medis MotoGP, Angel Charte bingung. Semula Rossi harus beristirahat total selama 40 hari. Kondisi ini mengingat cedera pata kaki kanan akibat latihan dengan motorcross di Urbin, Italia, 31 Agustus lalu. Pebalap Movistar Yamaha itu beberapa hari yang lalu sempat mengendarai Yamaha YZF-R1M pada tes privat Misano, yang bisa ditempuh dengan jarak 10 menit dari kediaman Rossi.

Charte terkejut mendengarnya. Menurutnya proses pemulihan Rossi luar biasa. “Sudah jelas Rossi sudah bisa balapan, dan kami memastikan Rossi telah lolos tes medis seperti pembalap lainnya,” ujar Charte.

Menurut Charte dia telah memantau pemulihan Rossi hampir setiap hari. Wajar saja kalau dia mempunyai julukan The Doctor. Saya pun binggung kenapa pemulihan cederanya begitu cepat,” sambung Charte. Charte menyadari, walaupun Rossi masih berjalan menggunakan tongkat dan belum sempurna 100 persen. Namun, ia menegaskan pembalap Yamaha itu telah lolos tes yang dibutuhkan dan tanpa ada masalah.

“Kami akan terus memantau evolusinya dengan seksama. Walaupun belum 100 persen sembuh. Tapi dia Rossi tidak merasakan sakit. Mungkin kami akan memberikan sedikit obat anti-inflamasi selama beberapa hari ini,”.

Charte sudah berbicara dengan Rossi untuk laga akhir pekan nanti. Charte juga salut dengan Rossi sebab dia sangat optimis dan mempunyai pikiran sangat jernih serta telah menyadari resiko bahaya yang akan datang nanti.

“Kami juga sangat senang dan terkesan dengan pemulihan Rossi sejauh ini. Kata Rossi. Pihak Yamaha sendiri telah menyiapkan pebalap Superbike mereka, Michael van der Mark, jika Rossi memutuskan tidak bisa balapan di Aragon. [ddy/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
valentino rossi,
#
blackauto,
#
autonews