MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Danilo Petrucci Akui Dirinya Memperhatikan KTM Sejak Musim Lalu

FEB 17, 2021@18:00 WIB | 268 Views

Danilo Petrucci memulai babak baru dalam karirnya di MotoGP saat memutuskan pindah ke KTM dan Tech3 musim ini.

Kedua mesin tersebut ditenagai oleh mesin V4 90 degree, tetapi meskipun Ducati cukup unik dalam menggunakan sistem katup Desmodromic (bukan pneumatik), KTM adalah satu-satunya motor di grid dengan rangka teralis baja (bukan aluminium) dan WP ( bukan suspensi Ohlins).

KTM membuktikan keragaman seperti itu bukanlah penghalang untuk sukses dengan memenangkan tiga balapan musim lalu, dengan Petrucci, yang dipecat oleh Ducati pada tahun 2021 dan kemudian dikontrak oleh KTM, mempelajari mesin masa depannya bila memungkinkan.

“Sejujurnya, tahun lalu saya mengikuti motor (KTM) berkali-kali, saat pemanasan, selama latihan,” kata Petrucci.

"Juga saat kami menandatangani kontrak, Mike Leitner (manajer tim KTM) mengatakan kepada saya bahwa motornya sangat mudah beradaptasi karena pada saat itu, Pol adalah pembalap terbaik dengan motornya dan dia seorang yang keras seperti saya. Dia suka mengerem dengan keras dan berkendara dengan cukup agresif.

"Tapi Mike juga mengatakan bahwa (test-rider) Dani Pedrosa telah membuat langkah besar. Dia memaksimalkan kecepatan saat keluar dari tikungan. Jadi Mike mengatakan sebelum tahun 2020 bahwa motornya sekarang bisa dikendarai dalam banyak situasi.

“Untuk alasan ini, saya mengikuti banyak pembalap KTM tahun lalu dan saya melihat mereka memiliki gaya yang sangat berbeda tetapi memiliki kecepatan.

"Yang paling mengejutkan saya adalah Brad (Binder), yang sejak Jerez tahun lalu benar-benar berbeda dari yang lain, tapi dia sangat cepat sejak awal tahun dan menang di balapan ketiga.

"Tapi semua pembalap melaju dengan sangat cepat sehingga itu berarti motornya bisa sesuai dengan semua gaya berkendara.

"Akan sulit mengganti motor setelah bertahun-tahun, tapi saya hanya penasaran karena saya menandatangani kontrak ini pada Juni 2020, lalu mereka membatalkan pengujian pada akhir tahun, lalu mereka membatalkan Februari, jadi saya baru bisa mencoba motornya di bulan Maret." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
danilo petrucci,
#
ktm,
#
motogp 2021,
#
tech3