MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Brad Binder Ingin Kembangkan Status Rookie of The Year MotoGP 2021

FEB 25, 2021@21:00 WIB | 30 Views

Brad Binder sangat layak dinobatkan sebagai rookie terbaik pada tahun 2020, tetapi dengan itu, apa harapan untuknya tahun ini ?

Pembalap asal Afrika Selatan itu menjadi pemenang hanya dalam tiga balapan musim lalu setelah mengklaim kemenangan gemilang di GP Ceko. Dengan Franco Morbidelli unggul dalam sebagian besar balapan dan tampak akan meraih kemenangan perdana, Binder membuat terobosan pada pertengahan balapan.

Ini terjadi setelah satu tahun penampilan apik dari Fabio Quartararo pada 2019, menunjukkan bagaimana pembalap 'rookie' beradaptasi dengan sangat baik di kelas utama.

Menjadi Rookie of The Year sangat berarti bagi Binder yang berbicara tentang pencapaian dan tujuannya untuk musim baru di peluncuran motor Red Bull KTM.

"Satu hal yang saya inginkan adalah menjadi Rookie of the Year, dan saya pikir tahun 2020 mengacaukan semua harapan kami. Yang bisa saya katakan adalah untuk tahun 2021, saya ingin membuatnya jauh lebih baik," katanya kepada awak media.

“Tentu saja, kami ingat tahun hebat dan KTM mengklaim kemenangan pertama di MotoGP, namun saya tahu lebih banyak hal yang mungkin terjadi. Secara umum, 2020 adalah musim di mana saya merasa tim mencapai banyak hal, beberapa hasil bagus dan jelas dengan kemenangan pertama adalah tujuan.

"Tapi juga ada begitu banyak hari ketika kami memiliki potensi untuk melakukan lebih banyak lagi. Saya membuat banyak kesalahan dan akhirnya membuang banyak peluang emas, jadi secara umum itu agak membuat frustrasi.

“Banyak yang ingin saya perbaiki musim ini dan jika kami bisa melakukannya, maka saya tahu kami memiliki kecepatan untuk melakukan pekerjaan dengan baik."

Binder sering kali menunjukkan bahwa semakin banyak waktu yang dihabiskan dengan tim yang sama, semakin baik hasilnya. Jika tren ini terus berlanjut, 2021 bisa jadi sangat sukses untuk KTM.

Menantikan musim 2021, dan apa yang diharapkan dari Binder adalah memenangkan podium dan bertarung di lini depan.  Meskipun harapannya untuk memperjuangkan gelar juara mungkin sulit dicapai, tidak ada yang menyebut hal itu tidak mungkin terjadi.

"Dengan harus mempelajari beban sirkuit baru di tahun 2021, saya benar-benar menantikannya. Ini akan menjadi tantangan dan sangat menyenangkan mengetahui saya pergi ke semua trek ini untuk pertama kalinya dengan motor MotoGP. Hal utama bagi saya saat ini adalah memahami apa yang saya miliki.” Imbuhnya.

Binder mulai bekerja sebagai rookie pada tahun 2020 dan diharapkan memberi kejutan seperti di Losail. Jika dia bisa lebih konsisten, dia punya peluang untuk bersaing memperebutkan kemenangan secara reguler. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
brad binder,
#
rookie terbaik,
#
motogp 2021