MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Bakal Hengkang di Akhir Musim, Cal Crutchlow Sempat Ragukan Honda

AUG 30, 2020@11:00 WIB | 280 Views

Cal Crutchlow mengaku sempat meragukan sikap Honda tentang kerjasama pada tahun terakhir dalam kontraknya.

Pembalap asal Inggris tersebut bergabung dengan tim satelit Honda pada 2015 dengan LCR dan telah dikontrak langsung oleh Honda sejak 2018, dimana dia memenangkan tiga grand prix bersama pabrikan Jepang tersebut.

Dia akan meninggalkan LCR pada akhir tahun ini untuk memberi jalan bagi Alex Marquez, yang menyetujui kontrak baru berdurasi dua tahun dengan Honda mulai tahun depan.

Crutchlow telah mengalami musim yang sulit sejauh ini, dengan cedera pergelangan tangan yang dialaminya di GP Spanyol dan kendala pada motor RC213V membuatnya menempati posisi ke-21 dalam kejuaraan dengan hanya 7 poin dengan finish terbaik ke-13 dari 5 balapan pertama.

Selama akhir pekan GP Styrian - dimana Crutchlow finish di urutan 17 - dia mengakui bahwa dia belum menemukan konsistensi ketika mengendarai motor baru Honda.

Meskipun HRC "membantu" pihaknya di bengkel, Crutchlow merasa Honda tidak bekerja dengannya seperti sebelumnya.

"Sempat ragu-ragu, tapi tidak seperti itu," jawabnya ketika ditanya HRC. "Tapi itulah kenyataannya. Saya pikir saya dalam periode sulit. Jika saya memimpin setiap sesi, saya pikir mereka akan berada di sana lebih banyak, yang mungkin bukan cara terbaik tapi tetap dibutuhkan di garasi.

"Dan jangan salah paham, HRC sangat membantu orang-orang kami. Tapi di sisi lain, saya bekerja dengan tim saya dan saya bekerja dengan tim dengan cara yang baik karena tim saya memahami motor dengan sangat baik.

"'Beefy (Christophe Bourguignon, kepala kru) telah bersama saya selama bertahun-tahun dan berada di Honda selama bertahun-tahun. Jadi informasi yang saya berikan kepada 'Beefy' tetap masuk ke HRC.

"Kami memiliki teknisi HRC di garasi, dan apakah dukungannya sebanyak sebelumnya atau tidak, saya tidak berpikir itu benar-benar membuat perbedaan bagi saya untuk lebih cepat atau feel saya dengan motor.

"Jadi, mereka melakukan pekerjaan dengan baik, mereka mendengarkan, mereka berusaha keras, tetapi tampaknya sulit bagi kami untuk berkembang pada saat itu."

Crutchlow mencatat pembalap Honda lainnya tampaknya "bekerja lebih baik" dengan RC213V di beberapa area selama GP Styria, dan berharap data yang diperoleh Honda akan memungkinkannya untuk membuat langkah maju di balapan mendatang.

"Saya mengikuti Alex (Marquez) dalam balapan, saya bisa melihat di mana motornya bekerja lebih baik daripada motor kami, dan saya memberikan informasi itu kepada Honda," tambahnya.

"Tapi saya juga melihatnya dalam sesi latihan, setiap kali saya dengan Honda lain, sepertinya mereka bekerja sedikit lebih baik di beberapa area daripada motor saya dan kami perlu memperbaikinya.

"Sekarang kami mendapat lebih banyak informasi, semoga di sirkuit yang berbeda kami akan lebih kuat." [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
cal crutchlow,
#
motogp 2020,
#
tim satelit honda