MENU
icon label
image label
blacklogo

Crutchlow Bertarung Bersama Valentino Rossi di MotoGP Styria

AUG 04, 2021@11:00 WIB | 117 Views

Cal Crutchlow, didapuk sebagai pembalap pengganti tim Petronas Yamaha sebagai balapan resmi Franco Morbidelli yang cedera. Cal Crutchlow bakal bertanding di tiga seri MotoGP berturut-turut dimulai akhir pekan ini sebagai rekan setim Valentino Rossi di Petronas Yamaha.

Dengan cederanya Franco Morbidelli, dirinya akan absen hingga gelaran Silverstone.  Crutchlow menggantikan pembalap Italia itu di kedua putaran Austria sebelum balapan kandangnya pada 29 Agustus.

Dirinya mengharapkan sebuah balapan kompetitif untuk pertama kalinya sejak November tahun lalu di musim terakhirnya bersama LCR Honda.

Target untuk akhir pekan minimal seperti yang diharapkan, namun, Crutchlow bertujuan untuk 'meningkatkan sesi demi sesi' di trek yang belum menjadi salah satu favoritnya.

“Saya memang menunggu momentum untuk kembali ke grid dan memasuki balapan akhir pekan lagi, meskipun itu akan terasa sangat berbeda dengan pekerjaan yang telah saya lakukan tahun ini sebagai test rider Yamaha," buka Crutchlow.

“Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg bukanlah sirkuit yang terlalu saya nikmati di masa lalu.  Saya pernah finis keempat pada 2018 dan itu adalah hasil yang bagus," kenang Crutchlow.

Menurutnya secara karakter sirkuit, Red Bull Ring bukan sirkuit cepat dan mengalir. Sirkuit ini menuntut pembalap harus berakselerasi cepat dan sangat tepat.

"Saya tidak memiliki target seperti itu dalam hal hasil, tujuan utama saya hanya mencoba meningkatkan sesi demi sesi," tambahnya.

“Saya akan bekerja dengan Ramon Forcada, yang mengenal motor Yamaha dengan sangat baik. Ramon memberikan suntikan informasi bersama Yamaha ketika saya bergabung sebagai test rider. Saya yakin itu akan berjalan dengan baik; saya hanya ingin memastikan bahwa saya melakukan pekerjaan yang baik untuk tim."

Crutchlow bukan satu-satunya pembalap penguji dan mantan pemenang Grand Prix yang beraksi akhir pekan ini, karena Dani Pedrosa dari KTM bersaing sebagai wildcard. KTM bakal bertarung mati-matian karena sirkuit ini merupakan tuan rumah bagi tim KTM. [Ahs/timBX]

Tags :

#
cal crutchlow,
#
valentino rossi,
#
petronas yamaha,
#
motogp styria