MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Cal Crutchlow Singgung Kinerja Fabio Quartararo di MotoGP

AUG 25, 2021@10:00 WIB | 302 Views

Cal Crutchlow yang merupakan test-rider Yamaha mengatakan bahwa Fabio Quartararo tidak melakukan sesuatu yang istimewa sepanjang 2021 dan hanya ‘membuat perbedaan’ pada motor M1-nya.

Quartararo telah memenangkan empat balapan sejauh musim 2021 dan saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan 47 poin dari rival terdekat jelang GP Inggris di Silverstone.

Rider Yamaha terbaik berikutnya di klasemen adalah Maverick Vinales yang menempati posisi ketujuh, hanya mencetak satu kemenangan dan satu podium lainnya sebelum dikeluarkan dari tim karena mencoba ‘merusak’ mesin motornya di GP Styria.

Valentino Rossi adalah rider ketiga yang menggunakan M1 di grid pada tahun 2021 dan hanya mencetak 28 poin sekaligus menempati posisi 19 klasemen. Crutchlow telah mengamati bahwa Quartararo tidak melakukan sesuatu yang berbeda secara radikal di Yamaha untuk menjadi yang tercepat, sambil memuji konsistensi dari set-up M1-nya.

Baca juga: MotoGP: Cal Crutchlow Resmi Kembali Membalap di MotoGP Sebagai Pengganti Franco Morbidelli

“Tidak ada, set-up nya hampir sama,” jawab Crutchlow ketika ditanya apakah Quartararo melakukan sesuatu yang istimewa pada M1-nya. Mereka (para rider Yamaha) lebih suka sesuatu yang berbeda dari apa yang saya gunakan di tim penguji, tetapi apa yang digunakan Maverick di awal musim ketika dia menang adalah apa yang saya gunakan dalam pengujian.

“Sedangkan Fabio (Quartararo) berkendara dengan cara yang agak berbeda. Semakin besar seorang rider maka semakin sedikit motornya bergerak, semakin kecil seorang rider maka semakin banyak motornya bergerak.

Baca juga: MotoGP: Joan Mir Merasa Bahwa Fabio Quartararo Mempunyai Tekanan Besar

“Jadi, saya lebih suka motornya sedikit lebih besar di beberapa area. Fabio membuat perbedaan karena yang lain memiliki apa yang dia miliki, begitu juga saya ketika melakukan pengujian.

“Dia membalap dengan cara luar biasa, dia juga mudah diajak bekerja sama. Bahkan dia mampu memaksimalkan apa yang dimiliki.” Cal Crutchlow akan bermitra dengan Quartararo di tim pabrikan Yamaha akhir pekan ini sebagai pengganti Vinales.

Belum jelas apakah Crutchlow yang pensiun dari MotoGP pada akhir 2020 akan menyelesaikan musim 2021 bersama Yamaha.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
cal crutchlow,
#
fabio quartararo,
#
kinerja fabio quartararo di motogp