MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Aleix Espargaro Sebut Tempat ke-12 Adalah Hasil Terbaik di MotoGP Styria

AUG 26, 2020@18:30 WIB | 413 Views

Aleix Espargaro mengatakan tempat ke-12 di MotoGP Styria adalah hasil terbaik bagi tim Aprilia.

Setelah masalah teknis dengan motor utama di kualifikasi membuatnya berada di urutan ke-20 dalam grid, Espargaro naik ke posisi ke-12 saat finish di Red Bull Ring pada hari Minggu (23/8/2020).

Hanya selisih 6,4 detik dari Miguel Oliveira yang menjadi pemenang balap, Espargaro mengatakan dia ‘puas’ dengan penampilannya, tetapi mengakui bahwa ‘sulit untuk melaju lebih cepat’. “Soal performanya, saya puas,” ujarnya.

"Saya pikir apa yang kami lakukan di balapan kedua adalah batas yang tersedia selama akhir pekan. Kami finish enam detik dari pemenang, jadi sulit untuk melaju lebih cepat. Saya melakukan lap-time yang sama persis dengan yang kami lakukan di kualifikasi (1 menit 24,4 detik).

"Jadi, sayangnya kami memulai dengan sangat buruk di grid, tapi kemudian kami finish tidak jauh dari Valentino (Rossi di urutan ke-9), di depan duo Petronas SRT (Yamaha), juga di depan (Johann) Zarco. Jadi balapan kedua bukanlah bencana."

Espargaro menegaskan Aprilia memiliki kecepatan yang lebih baik dibandingkan motor RS-GP 2020, tetapi merasa banyak masalah yang tidak memungkinkan dia untuk menunjukkan potensi terbesar dan berpikir pabrikan Italia tersebut perlu bekerja dengan kualitas lebih baik untuk kedepannya.

“Perasaan yang saya miliki adalah mengapa saya tidak bahagia, padahal kami memiliki kecepatan yang lebih baik daripada yang kami tunjukkan sebelumnya,” tambahnya. "Kami memiliki banyak masalah kecil setiap akhir pekan yang tidak memungkinkan kami untuk menunjukkan potensi terbesar.

"Jika Anda menganalisis balapan dengan hati-hati, posisi ke-12 jelas buruk, tetapi jika Anda menganalisis kecepatannya, saya pikir saya lebih cepat daripada beberapa orang yang ada di depan.

“Kecepatan kami cukup baik untuk memperebutkan delapan besar atau enam besar, setiap lap dalam 1 menit 24,5 detik. Tapi mulai dari P20, karena masalah yang kami hadapi di kualifikasi, masalah kecil selalu ada.

“Jadi, yang kami butuhkan adalah mencoba menggunakan semaksimal mungkin dari apa yang kami miliki dan kami tidak menggunakan motor kami pada level maksimum. Jujur saja, motor ini perlu peningkatan dan semua orang dalam tim harus bekerja keras.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aleix espargaro,
#
motogp 2020,
#
miguel oliveira