MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Aleix Espargaro Perpanjang Kontrak Dengan Aprilia MotoGP

JUN 11, 2020@15:00 WIB | 335 Views

Aprilia mengumumkan telah mengamankan jasa dari Aleix Espargaro untuk dua tahun berikutnya, dimulai dengan MotoGP musim 2021.

Kakak dari Pol Espargaro itu bergabung dengan pabrikan Italia pada tahun 2017 setelah kehilangan kursi di Suzuki, dan mencetak hasil terbaik bersama Aprilia dengan posisi keenam di Grand Prix Qatar pada tahun yang sama.

Espargaro telah terbukti menjadi aset utama bagi Aprilia sejak saat itu, dan telah memainkan peran utama dalam perombakan radikal (motor) RS-GP untuk musim 2020.

Mengonfirmasi dua minggu lalu bahwa kesepakatan baru dengan Aprilia sudah dekat, komitmen Espargaro untuk tim asal Italia diumumkan pada hari Selasa (9/6/2020).

"Saya senang dengan konfirmasi ini," kata Espargaro. "Aspek manusia sangat penting bagi saya dan dalam empat musim, Aprilia telah menjadi keluarga kedua saya, jadi dengan kontrak ini, yang tentunya yang paling penting dalam karir saya, mereka menunjukkan bahwa saya berada di pusat proyek ini.

"Pada tingkat teknis, pertumbuhan dalam beberapa bulan terakhir meyakinkan saya dengan kedatangan banyak bantuan dan perdebatan tentang motor RS-GP 2020, yang melakukannya dengan sangat baik dalam uji coba.

"Saya merasa kami harus menyelesaikan pekerjaan yang dimulai selama musim dingin. Saya tidak sabar untuk kembali bersama seluruh tim saya dan balapan dengan motor baru, untuk mengambil proyek ini di tempat yang layak."

Espargaro mengakui kontrak ini kemungkinan akan menjadi yang terakhir di MotoGP, tetapi sekarang ada keinginan dari kedua pihak untuk memperpanjang kolaborasi hingga tahun 2024.

Identitas rekan setim Espargaro masih belum diketahui hingga saat ini, dengan Iannone sedang menunggu untuk mengajukan banding sanksi 18 bulannya atas pelanggaran doping.

Aprilia mendukung Iannone secara terbuka dan berulang kali menegaskan keinginannya untuk mempertahankan sang pembalap Italia. Namun sekarang ini, Danilo Petrucci tampaknya akan diberikan kontrak setelah masa depannya di Ducati tidak seperti yang diharapkan.

Langkah terbaru di pasar pembalap ini datang dalam pekan yang sibuk bagi keluarga Espargaro, setelah beberapa media mengatakan bahwa Pol Espargaro akan meninggalkan KTM untuk Honda pada akhir musim.

Alex Marquez, yang belum benar-benar membalap untuk tim pabrik Honda, akan dipindahkan ke tim LCR. Sementara itu, bersama Takaaki Nakagami didukung penuh oleh Idemitsu di tim LCR, Cal Crutchlow kemungkinan besar dilepas untuk memberi peluang pada Marquez. [dhe/asl/timBX]

Tags :

#
aleix espargaro,
#
aprilia motogp,
#
motogp musim 2021,
#
pol espargaro