MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: 2022, Andrea Dovizioso Ingin Kembali ke MotoGP

APR 16, 2021@18:00 WIB | 387 Views

Andrea Dovizioso menyelesaikan uji coba MotoGP selama tiga hari di Jerez untuktim Aprilia. Apakah ini pertanda dia akan kembali? Ia menyelesaikan comeback yang sangat dinantikan untuk Aprilia di Jerez, dengan uji coba lebih lanjut kemungkinan akan terjadi di Mugello.

Pria berkebangsaan Italia itu menikmati perjalanan dengan mesin MotoGP untuk pertama kalinya sejak November dengan mengendarai motor RS-GP 2021, yang juga merupakan penampilan pertamanya untuk Aprilia sejak debut kejuaraan di kelas 125cc pada tahun 2001.

Ketika berita dirilis bulan lalu bahwa Dovizioso akan menjalani uji coba di Jerez, banyak yang berspekulasi apakah ini dapat membawanya kembali dalam waktu dekat baik secara penuh atau dengan potensi wildcard. Meskipun belum ada yang dikonfirmasi, ini adalah situasi yang patut diperhatikan.

Musim 2021 telah menjadi awal terbaik Aprilia di MotoGP, dengan Aleix Espargaro mengklaim posisi bagus di Qatar. Mengingat peningkatan Aprilia tahun ini, bersama dengan pengalaman Dovizioso dan silsilah pemenang, itu adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan.

Ditanya tentang mengapa dia memilih untuk melakukan uji coba bersama Aprilia di Jerez, Dovizioso berkata: "Itu karena hasrat saya masih di MotoGP. Saya ingin balapan tahun depan, jadi menurut saya cerdas untuk berada di trek dan saya sangat senang karena Aprilia memberi saya kemungkinan untuk melakukannya dan dengan cara yang benar.”

“Saya sangat senang tentang itu dan saya pikir itu positif dalam hal apa pun, termasuk apakah saya akan balapan tahun depan atau tidak.”

Dovizioso menjadi salah satu pembalap paling konsisten dalam beberapa tahun terakhir dan itu menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi Aprilia, yang tetap menjadi satu-satunya pabrikan di grid tanpa kemenangan.

Kondisi berangin memainkan peran penting selama hari terakhir uji coba, yang berarti Dovizioso hanya menyelesaikan setengah hari.

Namun, meski masih terlalu dini untuk menilai potensi penuh motornya, pria berusia 35 tahun itu menyebut posisi pada motor sebagai fokus utama uji coba, sambil memiliki 'beberapa ide' tentang kekuatan RS-GP.

"Saya pikir setiap pembalap MotoGP bisa melaju kencang, tapi berada di sana dan berjuang untuk waktu putaran adalah cerita yang berbeda. Saya punya beberapa ide, tapi saya rasa semuanya tidak normal karena butuh waktu,"tambah Dovizioso.

“Saya berbicara tentang posisinya, dan bukan tentang bagaimana motornya bekerja, karena posisiadalah penting di MotoGP, menurut saya lebih penting daripada kejuaraan lainnya, karena cara Anda berkendara harus sangat tepat.

"Posisi sangat mempengaruhi cara Anda berkendara. Seperti setiap motor, ada sisi positif dan negatifnya, tapi saya memiliki perasaan yang sangat baik." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
andrea dovizioso,
#
motogp 2021