MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: 2021, Jack Miller Resmi Gabung ke Tim Pabrik Ducati

MAY 29, 2020@10:30 WIB | 127 Views

Ducati secara resmi mengkonfirmasi bahwa Jack Miller akan bergabung dengan tim pabriknya untuk musim 2021. Perjanjian ini kabarnya berbentuk kontrak setahun, ditambah opsi untuk berlanjut pada tahun 2022.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paolo Campinoti, Francesco Guidotti dan semua orang di tim Pramac atas dukungan luar biasa yang saya terima dari mereka dalam dua setengah tahun yang dihabiskan bersama," kata Miller.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk dapat melanjutkan karir MotoGP dengan pabrikan Borgo Panigale dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Ducati (Claudio, Gigi, Paolo dan Davide) karena telah mempercayai saya dan memberi saya kesempatan luar biasa ini.

"Saya berharap untuk mulai berkendara lagi tahun ini, dan saya siap sepenuhnya berkomitmen untuk tanggung jawab menjadi pembalap resmi Ducati pada tahun 2021."

Setelah meningkat pesat dari Moto3 ke MotoGP bersama Honda pada 2015, dan mengklaim kemenangan mengejutkan di Assen 2016, Miller beralih ke tim Pramac Ducati pada 2018.

Pembalap Australia itu kemudian menikmati musim MotoGP terbaiknya dengan lima podium dan posisi kedelapan klasemen di kejuaraan dunia tahun lalu.

Dengan tidak adanya balapan sejauh tahun ini, performa Miller untuk musim lalu meyakinkan Ducati untuk memberinya kursi di tim pabrik, di mana ia akan berharap mampu meniru kesuksesan Casey Stoner dan Troy Bayliss.

"Sejak ia tiba tim Pramac, Jack telah berkembang pesat dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pembalap tercepat dan paling berbakat di kejuaraan. Jadi kami senang karena dia ingin mengendarai motor Desmosedici tahun depan," kata Claudio Domenicali (CEO Ducati Motor Holding).

Miller akan kembali memiliki akses ke mesin (GP20) terbaru Pramac musim ini sebelum pindah ke tim pabrik.

"Kami yakin bahwa Jack memiliki semua keterampilan yang tepat untuk memperjuangkan posisi penting di setiap balapan, sudah dimulai musim ini dengan Desmosedici GP20 milik Pramac, dan mengambil langkah lebih jauh berkat dukungannya dari tim Ducati," tambah Domenicali. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ducati,
#
jack miller,
#
motogp musim 2021,
#
paolo campinoti,
#
francesco guidotti