MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: 2021, Danilo Petrucci Jadi Pembalap KTM

JUN 22, 2020@14:00 WIB | 144 Views

Danilo Petrucci kabarnya telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan tim pabrik KTM untuk MotoGP musim 2021.

Seperti dikabarkan dalam beberapa minggu terakhir, Pol Espargaro akan meninggalkan KTM untuk bergabung ke tim pabrik Honda dan menjadi rekan Marc Marquez pada tahun 2021.

Petrucci baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Ducati pada akhir tahun, dan dilaporkan oleh Gazzetta dello Sport pada hari Kamis (18/6/2020) ketika mengunjungi pabrik KTM di Austria pada hari Rabu (17/6/2020) untuk memulai diskusi.

Sementara Alberto Vergani (manajer Petrucci) mengatakan pada hari Kamis bahwa diskusi "berjalan sangat positif", ia menegaskan bahwa keputusan akhir masih harus dibuat oleh Stefan Pierer (CEO KTM).

Namun, beberapa info terakhir mengungkapkan bahwa kesepakatan itu sebenarnya sudah ditandatangani dan Petrucci akan bergabung dengan KTM pada 2021.

Mengomentari masa depan Petrucci, manajer Ducati Paolo Ciabatti mengatakan kepada Sky Italia bahwa pabrikan Italia siap untuk tawaran ke World Superbikes, tetapi akan "senang" jika Petrucci tetap di MotoGP dengan tim rival lainnya.

"Kami sangat menyukai Danilo, kami membuat pilihan yang kami yakini, dengan fokus pada Jack Miller untuk motor resmi," kata Ciabatti. "Kami sangat senang, bahkan pada tingkat pribadi, jika Danilo telah berhasil menemukan solusi untuk tetap di MotoGP.

"Kami siap menawarkannya peran di Superbike, tetapi keinginannya adalah tetap di MotoGP dan menunjukkan bakat dan nilainya di sini.

"Jika itu terjadi, kami akan sangat senang berhadapan dengannya dalam beberapa tahun mendatang, bahkan jika sebagai lawan."

Dengan Miller mengamankan salah satu kursi pabrikan Ducati untuk tahun 2021 dan Petrucci sekarang akan beralih ke KTM, poin ini mengarah ke Andrea Dovizioso yang kemungkinan bertahan di Ducati untuk satu musim lagi.

Pembicaraan antara Dovizioso dan Ducati melambat karena perbedaan pada sisi keuangan dari kesepakatan, tetapi Ciabatti mengkonfirmasi pekan lalu bahwa diskusi lebih dari 2021 mengalami perkembangan.

Dovizioso telah dikaitkan dengan KTM, dengan hal itu semakin intensif mengikuti berita terkait Espargaro.

Petrucci pun sempat diisukan menjadi pembalap Aprilia untuk tahun depan, meskipun marque Italia masih menunggu situasi Andrea Iannone terkait proses banding dari sanksi doping.

Dengan Petrucci bergabung ke KTM dan Dovizioso akan tetap bersama Ducati, ini mengakhiri rumor Johann Zarco pindah dari Avintia ke Pramac. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
danilo petrucci,
#
motogp musim 2021,
#
pembalap ktm,
#
pol espargaro